Southampton vs Manchester United (2-3)

Southampton - Manchester United memetik kemenangan tipis saat bertandang ke markas Southampton. Sempat tertinggal dua kali, MU akhirnya menang 3-2 setelah Robin van Persie mencetak hat-trick.

Dalam laga yang dimainkan di St. Mary's Stadium, Minggu (2/9/2012) malam WIB, MU tertinggal lebih dulu setelah Rickie Lambert mencetak gol di menit ke-16. MU menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat sepakan Robin van Persie.

Memasuki babak kedua, Soton kembali unggul lewat Morgan Schneiderlin. MU punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih tapi eksekusi Van Persie mampu digagalkan kiper Soton.

MU baru bisa menyamakan kedudukan tiga menit jelang laga usai lewat kaki Van Persie. Striker asal Belanda ini kemudian mencetak gol ketiganya di masa injury time dan memberi MU kemenangan.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi lima dengan enam poin. Sementara Soton terbenam di dasar klasemen setelah belum mampu meraih poin.

Jalannya Pertandingan
MU lebih dulu punya peluang lewat Robin van Persie di menit ke-6. Tapi sepakannya masih belum menemu sasaran.

Soton justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-16. Umpan Jason Puncheon disambut oleh sundulan Rickie Lambert yang membobol gawang Anders Lindegaard.

MU langsung balik menekan. Tapi tembakan Shinji Kagawa masih mampu ditepis oleh Kelvin Davies dan menghasilkan sepak pojok untuk MU.

Tim tamu menyamakan kedudukan di menti ke-23. Menerima umpan silang dari Antonio Valencia, Robin van Persie melakukan kontrol dengan dada sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam ke pojok kiri gawang Soton.

Lambert kembali menghadirkan ancaman bagi gawang MU. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Lindegaard.

MU mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Danny Welbeck dijatuhkan di depan kotak penalti. Tapi eksekusi Van Persie belum menemui sasaran.

Valencia kembali melepaskan umpan dari sisi kanan. Patrice Evra menyambutnya dengan sundulan. Namun Davis masih bisa menepis bola.

Di awal babak kedua, Kagawa mencoba melepaskan tembakan setelah menerima bola dari Van Persie. Tapi sepakannya masih melebar dari gawang Soton.

MU punya peluang untuk unggul. Berawal dari kesalahan pemain belakang Soton, Valencia berhasil merebut bola dan mengirim umpan kepada Van Persie yang berdiri bebas. Tapi sepakan Van Persie masih melebar.

Soton justru mampu mencetak gol di menit ke-54. Umpan lambung Lambert disambut sundulan oleh Morgan Schneiderlin dan gawang Lindegaard bobol untuk yang kedua kalinya.

Sir Alex Ferguson kemudian melakukan dua pergantian sekaligus. Tom Cleverley digantikan oleh Paul Scholes dan Kagawa digantikan oleh Nani.

Scholes langsung memberi kontribusi tak lama setelah masuk ke lapangan. Umpan terobosannya jatuh di kaki Van Persie. Sial bagi Van Persie, sepakannya masih mampu ditepis oleh Davies.

MU punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah Van Persie dijatuhkan di dalam kotak penalti. Tapi bola yang dicungkil oleh Van Persie mampu ditepis oleh Davies.

Tertinggal satu gol, MU terus menekan. Van Persie melepaskan tembakan keras dari sisi kanan namun bola masih melayang di atas mistar gawang Soton.

MU baru bisa menyamakan kedudukan tiga menit jelang laga usai. Berawal dari umpan Rafael da Silva, bola sundulan Rio Ferdinand mengenai tiang gawang.

Bola muntah kemudian jatuh di kaki Ven Persie. Striker asal Belanda itu mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di masa injury time, Van Persie mencetak gol ketiganya. Menyambut sepak pojok Nani, Van Persie menyundul bola dan mengubah skor menjadi 3-2.

Susunan Pemain
Southampton: K Davis, Clyne, Fonte, Hooiveld, Fox, Ward-Prowse, Schneiderlin, S Davis, Puncheon (Mayuka 75'), Lambert (Do Prado 75'), Lallana (Rodriguez 79')

MU: Lindegaard, Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Cleverley (Scholes 61'), Kagawa (Nani 61'), Welbeck (Hernandez 72'), Van Persie

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.