Barcelona vs Valencia (1-0)

Barcelona - Gol tunggal Adriano membuat laga Barcelona versus Valencia di Camp Nou dimenangi oleh tuan rumah. Los Cules pun tetap memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Dari 14 tembakan yang dilakukan Barca, lima di antaranya mengarah ke gawang, tapi yang menembus gawang Diego Alves adalah yang dihasilkan Adriano di menit 23, menjadikan pertandingan ini berakhir 1-0.

Pemain berpaspor Brasil membuat gol tersebut setelah mendapatkan bola dari sepak pojok pendek, lalu dari sudut kotak penalti melepaskan tembakan ke bagian atas tiang jauh gawang Valencia.

Gol itu membuat permainan lebih terbuka. Berselang lima menit Barca mendapatkan peluang lagi dari kerja sama Pedro dan Cesc Fabregas, tapi penyelesaian akhirnya tidak membuahkan gol.

Tim tamu mencoba lebih berani menyerang di babak kedua. Namun mereka kesulitan menandangi penguasaan bola yang sudah jadi trade mark Barca. Statistik mencatat, ball possession tuan rumah 67% sedangkan El Che 33%.

Kesempatan terbaik Barca di babak kedua terjadi ketika Alexis Sanchez berhasil membuka pertahanan lawan, tapi tembakan lanjutan dari Fabregas melambung.

Valencia sempat menggetarkan gawang Victor Valdes melalui tendangan Victor Ruiz, tapi gol tersebut dianulir wasit karena terjadi offside.

Sampai pertandingan selesai skor tidak berubah, tetap 1-0.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Alves (Alba 46), Pique, Mascherano, Adriano; Fabregas (Iniesta 64), Xavi, Song; Alexis (Busquets 87), Messi, Pedro

Valencia: Diego Alves; Pereira, Rami, V. Ruiz, Cissokho; Feghouli (Valdez 81), T.Costa, Abelda (Gago 77), Guardado (Viera 77); Jonas, Soldado

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.