Getafe vs Barcelona (1-4)

detikSport. Madrid - Barcelona meraih poin penuh kala bertandang ke markas Getafe dalam lanjutan La Liga. Los Cules memetik kemenangan 4-1 dengan dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi.

Dalam laga yang dimainkan di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (16/9/2012) dinihari WIB, Barca baru membuka keunggulan setelah laga berjalan sekitar setengah jam lewat kaki Adriano. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.



Di babak kedua, Lionel Messi yang baru masuk di menit ke-59 menyumbang dua gol, salah satunya lewat titik putih. Meski Getafe sempat memperkecil ketinggalan usai Javier Mascherano melakukan gol bunuh diri, Barca pulang dengan kemenangan 4-1 setelah David Villa mencetak gol di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Barca masih sempurna dan nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan di empat laga. Sementara Getafe tertahan di posisi ke-11 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan
Barca sudah mendapat peluang saat laga berjalan empat menit. Namun sepakan Cristian Tello usai menerima umpan terobosan Cesc Fabregas masih bisa diselamatkan Miguel Moya.

Getafe punya kans lewat tendangan bebas Pedro Leon di menit ke-24. Tapi eksekusinya masih bisa dihalau oleh Victor Valdes.

Peluang kembali hadir untuk Barca di pertengahan babak kedua. Membawa bola hingga ke depan kotak penalti, Thiago kemudian melepaskan tembakan keras. Sial bagi Thiago, bola sepakannya menerpa mistar gawang.

Upaya Barca untuk membuka keran gol di menit ke-30 belum membuahkan hasil. Tendangan Xavi Hernandez dari luar kotak penalti mampu digagalkan Moya.

Barca baru membuka keunggulan di menit ke-32. Membawa bola ke kotak penalti, Fabregas lalu mengirim umpan pendek ke Adriano dan nama yang terakhir berhasil membobol gawang Getafe.

Tertinggal satu gol, Getafe langsng bereaksi. Tuan rumah kembali memperoleh kans lewat tendangan bebas. Namun eksekusi Pedro Leon kembali diselamatkan oleh Valdes.

Memasuki babak kedua, Getafe membuka peluang lebih dulu. Tapi upaya Diego Castro dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Peluang Barca untuk menambah keunggulan lewat Tello belum membuahkan hasil. Sepakannya dari sisi kiri masih mampu digagalkan oleh Moya.

Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-73 setelah Pedro dilanggar oleh Valera. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit kemudian. Umpan Martin Montoya dari sisi kanan yang sempat mengenai pemain belakang Getafe jatuh ke kaki Messi. Penyerang asal Argentina itu pun tak menemui kesulitan untuk mengirim bola ke dalam gawang.

Gol hiburan bagi Getafe lahir di menit ke-80. Sepakan Sarabia mengenai Javier Mascherano dan bola berbelok masuk ke gawang Valdes.

Di masa injury time, Barca menambah keunggulan. David Villa yang lolos dari jebakan offside berhasil menaklukkan Moya dan melengkapi kemenangan Barca menjadi 4-1.

Susunan Pemain
Getafe: Moya, Alexis, Gomez, Lopo, Valera, Leon (Sarabia 79'), Gimenez, Michel, Torres, Colunga (Vasquez 60'), Barrada

Barcelona: Valdes, Montoya, Pique, Puyol (Mascherano 57'), Adriano, Xavi, Busquets, Thiago (Messi 59'), Fabregas, Pedro, Tello (Villa 76')


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.