Barcelona vs Spartak Moscow (3-2)

Barcelona - Barcelona dipaksa berjuang keras sebelum akhirnya memetik kemenangan 3-2 atas Spartak Moscow. Lebih dulu unggul tapi kemudian tertinggal, dua gol Lionel Messi jadi penyelamat The Catalans.

Di Camp Nou, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB, Barcelona sepertinya akan memetik kemenangan mudah saat mereka sudah unggul melalui Cristian Tello di menit 14. Namun bunuh diri Dani Alves membuat skor jadi sama kuat 1-1.

Spartak malah mampu balik unggul setelah Ramullo menjebol gawang Victor Valdes di pertengahan babak kedua. Dalam momen itulah Lionel Messi jadi pahlawan, dua gol yang dia buat di menit 71 dan 80 akhirnya memberi Barca keunggulan 3-2.



Tiga poin dari laga ini membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup G dengan poin tiga. Mereka unggul dua poin atas Celtic dan Benfica, yang pada laga lain bermain imbang 0-0.

Meski sempat kesulitan, hasil ini juga membuat debut Tito Vilanova di Liga Champions berakhir manis.

Jalannya Pertandingan

Barcelona membuka peluang saat tendangan Gerard Pique dari dalam kotak penalti masih meleset tipis dari sasaran. Malang buat sang defender, benturan yang dia dapat saat melepaskan tembakan tersebut membuatnya dapat cedera dan harus diganti oleh Alex Song.

Tapi Barca tetap mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit 14 melalui Tello. berhasil mengecoh seorang bek lawan, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat bola melayang rendah dan tak sampai dijangkau kiper Andriy Dykan.

Lima menit berselang Lionel Messi nyaris membuat keunggulan The Catalans bertambah. Tendangan keras yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti gagal menemui sasaran.

Saat sepertinya gawang Barca tidak berada dalam ancaman, Spartak justru bisa membuat gol penyama melalui aksi bunuh diri Dani Alves. Mencoba mengantisipasi umpan silang mendatar yang dilepaskan Emmanuel Emenike, bek asal Brasil itu justru membelokkan bola ke dalam gawang, padahal bek asal Brasil itu sama sekali tidak berada dalam tekanan lawan.

Di periode injury time Xavi Hernandez nyaris membawa Barca kembali unggul, tapi sepakan terarahnya ke tiang jauh masih terlalu lebar.

Barcelona kembali lebih dominan di awal babak kedua, namun tuan rumah kesulitan menembus benteng pertahanan Spartak yang bermain disiplin. Tim asal Rusia itu bahkan mampu menghadirkan ancaman lewat beberapa serangan balik cepatnya.

Dan di menit 58 Spartak akhirnya bisa balik mengungguli tuan rumah. Membangun serangan balik dari sisi kiri, Spartak dengan cepat mengalirkan bola ke wilayah permainan Barcelona dan dalam waktu singkat sudah berada di muka kotak penalti The Catalans. Pada momen tersebut Romulo masuk dari sisi kiri, dia melewati hadangan seorang bek Barca dan dengan tenang melesakkan bola melewati Valdes dalam posisi satu lawan satu. Barcelona 1 Spartak 2.

Messi! Pemain terbaik dunia itu membuat Barcelona kembali berdiri sejajar dengan Spartak dengan golnya di menit 71. Messi mencetak golnya itu dari jarak dekat di muka gawang. Dia tinggal membelokkan bola yang diumpan Cristian Tello, yang melakukan penetrasi jauh ke dalam kotak penalti dari sisi kiri.

Sembilan menit berselang publik Camp Nou bergelora setelah Messi kembali menjebol gawang Spartak. Kali ini tandukan kepalanya sukses membelokkan bola ke dalam gawang usai menyongsong umpan Alexis Sanchez.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves ('64 Alexis Sanchez), Gerard Pique ('12 Alex Song), Javier Mascherano, Adriano; Cesc Fabregas, Sergio Busquets, Xavi; Pedro, Lionel Messi, Cristian Tello ('74 David Villa)

Spartak: Andriy Dykan; Kirill Kombarov ('45 Evgeniy Makeyev), Marek Suchy, Juan Insaurralde, Dmitry Kombarov; Aiden McGeady, Kim Kallstrom ('79 Jose Jurado), Romulo, Rafael Carioca, Ari ('83 Artem Dzyuba ), Emmanuel Emenike.



0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.