4-0, Skor Terbesar di Final Piala Eropa

Jakarta - Spanyol bukan saja mencatatkan rekor hebat terkait sukses mempertahankan gelar dan meraih hat-trick trofi mayor. Kemenangan 4-0 atas Italia tercatat sebagai skor terbesar sepanjang sejarah final Piala Eropa.

Laga final Piala Eropa 2012 yang digelar di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB berjalan di luar prediksi. La Furia Roja tampil sangat dominan atas Gli Azzurri sebelum akhirnya menang telak dengan skor mencolok 4-0.

Dua gol pertama skuad besutan Vincente Del Bosque tercipta di babak pertama yakni atas nama David Silva dan Jordi Alba. Sementara dua gol lainnya datang di penghujung pertandingan melalui sontekan Fernando Torres dan Juan Mata.

Sepanjang sejarah Piala Eropa, yang sudah berlangsung sejak 1960, laga Spanyol vs Italia menghadirkan skor terbesar. Demikian dikutip dari Infostrada.

Final dengan skor terbesar sebelumnya adalah 3-0 di tahun 1972. Kala itu Jerman Barat menghantam Uni Soviet melalui gol-gol dari Gerd Muller (dua gol) dan Herbet Wimmer.

Sebagai catatan, empat tahun lalu di Austria-Swiss, Spanyol cuma menang 1-0 atas Jerman. Pun begitu saat Yunani menundukkan Portugal di edisi 2004, kemenangan Ethniki atas tuan rumah cuma 1-0.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.