Casillas Bertabur Rekor di Polandia-Ukraina

Kiev - Iker Casillas tak hanya berhasil membawa Spanyol mempertahankan titel juara Piala Eropa, melainkan mencatatatkan sejumlah rekor pribadi untuk kiper 31 tahun itu.

Casillas sebelum laga final kontra Italia, Senin (2/6/2012) dinihari WIB, sudah delapan kali tak kebobolan di Piala Eropa. Ia berjarak satu partai dari pemegang rekor sebelumnya yakni eks Kiper Belanda, Edwin van der Sar.

Usai 90 menit laga di Olympic Stadion Kiev yang berkesudahan 4-0 untuk Spanyol, Casillas pun berhasil menyamai rekor Van Der Sar tersebut dan kiper Real Madrid itu hanya butuh tiga Piala Eropa untuk melakukannya (Casillas debut di Piala Eropa 2004).

Tak hanya itu, Casillas jadi pesepakbola dunia pertama yang berhasil meraih 100 kemenangan bersama timnas. Hebatnya jumlah kemenangan itu diraih di penampilannya ke-137 di mana artinya sekitar 80 persen lebih partai ia menangkan.

Casillas mengalahkan Ahmed Hassan (Mesir) dan Lilian Thuram (Prancis) dengan 94 kemenangan serta Mohammed Al-Deayea dan Ali Daei dengan 89 kemenangan.

Rekor lain adalah ia memecahkan rekor kiper legendaris Italia, Dino Zoff, yakni 494 menit tanpa kebobolan di Piala Eropa. Sejak dibobol oleh Antonio Di Natale di laga pembuka, gawang Casillas selalu perawan hingga usainya pesta sepakbola Eropa.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.