Beckenbauer: Bayern Butuh Khedira

Munich - Legenda sepakbola Jerman dan Bayern Munich, Franz Beckenbauer, memuji penampilan Sami Khedira di Piala Eropa 2012. Menurut dia, Bayern butuh pemain seperti Khedira guna mengakhiri puasa gelar.

Khedira turut membantu Real Madrid meraih gelar juara La Liga di musim keduanya di Spanyol. Sedangkan di timnas Jerman, posisi Khedira tidak tergantikan di lini tengah.

Kendati gagal membawa Jerman juara setelah takluk dari Italia di semifinal, Khedira mendapat pujian atas penampilannya di Polandia-Ukraina dengan torehan satu gol dan satu assistnya di lima pertandingan.

Di sisi lain, Bayern sudah mengalami puasa gelar yang sudah berjalan dalam dua musim terakhir. Beckenbauer menilai Khedira bisa jadi solusi Bayern.

"Dia (Khedira) adalah pemain yang Bayern perlukan. Dia adalah pemain kelas dunia, dia menampilkannya buat Jerman di Piala Eropa 2012," ujar Beckenbauer kepada TZ. "Di Madrid dia telah berkembang menjadi seorang pemimpin sejati. Cuma ada sedikit pemain yang punya karakteristik itu sekarang. Bayern punya pemain berkualitas tapi terkadang mereka hanya memberi 70 atau 80 persen di lapangan dan itu tidak cukup."

"Fans ingin melihat pemain memberikan 100 persen, Khedira adalah salah satunya yang punya banyak karakter. Dia adalah seseorang yang sangat dibutuhkan Bayern, tapi Anda tidak akan mendapatkan pemain seperti Khedira dengan mudah."

"Fans meminta semua pemain tampil seperti (Lionel) Messi, tapi cuma ada satu Messi. Khedira adalah prototipe pemain yang ingin mengorbankan dirinya untuk tim. Brapa banyak yang mau seperti itu? Yang berjuang dan bertarung dengan tidak egois untuk keuntungan rekan-rekannya? Itu pertanyaan yang butuh jawaban," demikian Beckenbauer.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.