Bukan Uang Alasan Drogba Gabung Shanghai

Shanghai - Didier Drogba memutuskan melanjutkan kariernya bersama Shanghai Shenhua. Ia menegaskan bahwa alasannya pindah ke Liga Super China bukan termotivasi oleh uang.

Drogba mengakhiri delapan tahun kebersamaannya dengan Chelsea setelah tidak memperpanjang kontraknya. Kemudian penyerang 34 tahun ini malah menerima pinangan Shenhua yang memberinya kontrak selama dua setengah tahun.

Disebutkan bahwa dalam kontraknya itu Drogba akan mendapat bayaran tinggi yakni sebesar 200 ribu poundsterling per pekan (sekitar Rp 2,3 miliar). Sebelumnya, ia pernah menyatakan kalau menginginkan petualangan baru dengan bermain di China.

"Aku memutuskan datang kemari karena saat klub dan presiden mendekatiku, aku melihat proyek mereka dengan ide-ide ambisius. Dia ingin membantu sepakbola berkembang di China," ujar Drogba dalam konferensi pers yang dikutip Soccernet.

"Aku tahu China adalah negara olahraga yang besar jadi bagiku ini juga tantangan besar karena bagiku mudah saja untuk tetap di Eropa dan bermain untuk tim lain, tim besar yang lain lagi."

"Sungguh, aku tidak datang kemari untuk memperoleh banyak uang. Aku darang kemari karena ini adalah tantangan yang benar-benar berbeda dari apa yang sudah aku lihat di Eropa sebelumnya," lanjut dia.

Drogba meyakinkan bahwa dirinya datang masih dengan ambisi yang sama yaitu memenangi gelar juara.

"Dan itulah idenya, ada banyak tantangan tapi ini adalah yang besar. Dengan rekan-rekan setimku, kami akan tampil sebaik mungkin. Dan aku datang kemari untuk memenangi liga, aku tidak datang sebagai awal dari masa pensiun atau sesuatu seperti ini," imbuh penyerang Pantai Gading ini.

"Aku ingin orang-orang yakin dan paham bahwa aku disini untuk menang. Aku tidak disini untuk duduk dan bersantai," demikian Drogba.

1 komentar:

  1. +$3,624 PROFIT last week...

    Get 5 Star verified winning bets on MLB, NHL, NBA & NFL + Anti-Vegas Smart Money Signals!

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.