Blanc Tak Lagi Tangani Prancis

Paris - Jabatan pelatih tim nasional Prancis kini tengah lowong. Pasalnya, pelatih mereka di Piala Eropa 2012, Laurent Blanc, tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Kabar tersebut muncul setelah kedua pihak bertemu Sabtu (31/06/2012) kemarin. Pada pertemuan tersebut, Presiden FFF, Noel Le Graet, telah menyetujui tidak diperpanjangnya kontrak Blanc sebagai pelatih Les Belus.

Kegagalan Prancis untuk berprestasi di Piala Eropa 2012 disinyalir sebagai alasannya. Karim Benzema cs. tersingkir di babak perempatfinal setelah dibenamkan oleh Spanyol 0-2.

"Pada hari Sabtu (31/06/2012), Presiden FFF, Noel Le Graet, telah bertemu dengan Laurent Blanc dan mengatakan bahwa kontraknya sebagai pelatih Prancis tak lagi diperpanjang," begitu pernyataan resmi FFF di situsnya.

"Tuan Le Grart juga telah memuji hasil kerja Laurent Blanc sejak ia menangani timnas Prancis pada Agustus 2010 lalu."

"Komite eksekutif FFF melakukan pertemuan pada hari Selasa dan komentar lebih lengkap akan dilakukan dalam konferensi pers yang dijadwalkan setelah semua kesimpulan didapat."

Laurent Blanc ditunjuk menjadi pelatih timnas Prancis menggantikan Raymond Domenech usai Piala Dunia 2010. Kala itu, Prancis mesti menerima kenyataan pahit harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Kini, menyusul tersingkirnya Prancis dari Spanyol di babak perempatfinal, Blanc juga tidak lagi menjabat sebagai pelatih. Salah satu kandidat yang dipercaya akan menggantikannya adalah pelatih Olympique Marseille yang juga mantan rekan satu angkatan Blanc di Prancis dulu, Didier Deschamps.

Tetapi Blanc diperkirakan tak akan lama menganggur. Mantan pelatih Bordeaux itu dikabarkan telah dihubungi Tottenham Hotspur yang juga baru ditinggal pelatih mereka, Harry Redknapp.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.