Lawan Italia, Spanyol Pasang Tiga Penyerang

KIEV - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque membocorkan strateginya jelang pertandingan final Euro 2012 antara timnya melawan Italia, Senin (2/7) dini hari WIB. Ia mengatakan, La Furia Roja akan memasang formasi yang menggunakan tiga pemain di lini depan.

Sebenarnya, sejak pertandingan awal babak penyisihan grup, Spanyol selalu menggunakan formasi 4-3-3. Namun, menariknya, pada beberapa pertandingan, del Bosque lebih memilih para gelandang untuk mengisi pos di lini depan.


“Kami akan bermain dengan tiga penyerang, tapi seluruh anggota tim harus membantu mereka. Tiga pemain ini memiliki kewajiban untuk menyerang dan menciptakan gol. Kami akan lebih menyerang daripada bertahan,” ujar Del Bosque, seperti dilansir Goal, Minggu (1/7/2012).

“Pertandingan selanjutnya merupakan yang terpenting dan kami akan bermain untuk sesuatu yang telah kami kerjakan dalam dua tahun ini. Kami semua ingin meraih kemenangan,” sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

Del Bosque juga mengomentari pencapaian Italia yang diluar dugaan bisa mencapai partai puncak. Selain itu, ia juga menolak anggapan kalau Italia cenderung bertahan saat Spanyol ditahan imbang 1-1 pada babak penyisihan grup.

“Italia telah menunjukkan perkembangan dalam beberapa tahun terakhir dan mereka pantas berada di final. Kami tidak bisa mengatakan bahwa Italia bermain bertahan saat melawan kami di fase grup, karena mereka memang tidak melakukannya,” pungkasnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.