Demi Italia, Casillas Meminta Wasit Hentikan Laga

KYIV - Ada cerita yang sangat menarik dari laga final Euro yang berlangsung di Olympic Stadium, Senin (2/6/2012) dini hari WIB lalu. Kejadian tersebut adalah saat kapten Timnas Spanyol Iker Casillas, meminta wasit segera mengakhiri laga demi menghormati Italia.

Yah, seperti diketahui skuad La Furia Roja berhasil menang atas Italia dengan skor 4-0. Skor itu sendiri berhasil mencetak sejarah bagi perhelatan Euro selama ini, pasalnya itu merupakan skor terbesar yang pernah tercipta di babak final.

Uniknya jelang beberapa menit akhir laga tepatnya saat masa injury time, kiper Iker Casillas terlihat meminta wasit untuk meniup peluit tanda berakhirnya laga. Casillas sendiri mungkin sadar, apabila laga terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin timnya akan mencetak gol kembali.

Terlebih, pasukan Gli Azzuri tinggal bermain dengan 10 pemain saja usai Thiago Motta ditarik keluar karena cedera dan jatah pergantian pemain Italia telah habis. Memang, semua tim akan sangat bangga apabila menang dengan skor besar.

Namun, tidak bagi Casillas saat melawan Italia. Ia juga sadar laga final seharusnya menjadi laga yang cukup ketat dan menarik, bukan menjadi ajang ‘pembantaian’ gol oleh salah satu tim.

Mungkin, kiper asal Real Madrid ini juga tak ingin melihat rekan seprofesinya di Timnas Italia, Gianluigi Buffon harus terus memungut bola dari gawangnnya sendiri. Oleh karena itu, ia meminta wasit untuk menghentikan laga sesaat laga tinggal beberapa detik.

"Hai, wasit! Hargai lawan! Hargai Italia! Ini sudah 4-0," teriak Casillas kepada asisten wasit saat itu., seperti dilansir Yahoo Sports!, Selasa (3/7/2012).

Secara mengejutkan entah karena teriakan Casillas atau memang karena waktu sudah habis, wasit Pedro Proenca yang memimpin laga langsung meniupkan peluit akhir pertandingan.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.