Lolos ke 16 Besar, Taufik Hadapi Lin Dan

Taufik Hidayat melangkah ke perdelapan final Olimpiade London 2012 setelah mengalahkan pebultangkis asal Spanyol, Pablo Abian, 22-20 dan 21-11. Di babak 16 besar, Taufik harus berhadapan dengan pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

Juara Olimpiade Athena 2004 ini menyatakan kesiapannya menghadapi Lin Dan.
»Saya siap hadapi Lin Dan. Kalau bermain di olimpiade kita harus siap bertemu siapapun. Pertemuan besok pasti seru,” kata Taufik hari ini, seperti dikutip dari situs PBSI.
Taufik melaju ke perempat final setelah memetik dua kali kemenangan di babak penyisihan grup. Pada laga penyisihan pertama, ia berhasil menang atas pebulu tangkis Republik Cek, Petr Koukal, 21-8 dan 21-8



Kedua pemain telah bertemu sebanyak 15 kali di mana Lin Dan unggul dengan 12 kali kemenangan, sementara Taufik hanya menang 3 kali. Juara dunia 2005 ini terakhir kali mengalahkan Lin Dan pada kejuaraan dunia 2005. Ia saat itu menang dua game langsung, 15-3 dan 15-7.

Taufik menilai kekuatan Lin Dan terletak pada kekuatan dan kecepatan. »Pemain Cina terkenal dengan keunggulannya di segi power (kekuatan) dan speed (kecepatan). Tapi ini adalah Olimpiade, apa saja bisa terjadi, peluang tetap ada untuk menang,” katanya.


Indonesia masih berkesempatan menambah wakil di babak 16 besar sektor tunggal putra. Simon Santoso hari ini akan melakoni laga penyisihan kedua melawan pemain asal Austria Michael Lahnsteiner. Pada laga penyisihan pertama, Simon menang atas pemain Estonia, Raul Must, dua game langsung, 21-12 dan 21-8.

Jika lolos ke babak 16 besar, Simon juga akan menghadapi lawan berat yaitu pemain nomor 2 dunia asal Malaysia, Lee CHong Wei. Simon bisa lolos ke babak 16 besar asal bisa menang atas pemain Estonia tersebut.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.