Garuda Muda' Kalah dari Australia

Riau - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan di pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia. Tim 'Garuda Muda' kalah tipis 0-1 dari Australia.

Bermain di Stadio Utama Riau, Kamis (5/7/2012) malam WIB, Indonesia langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama bagi timnas Indonesia hadir di menit ketiga lewat kaki Andik Vermansyah yang tendangannya masih melebar.

Australia yang bermain lebih sabar, mampu mencuri gol semenit menjelang babak pertama usai. Memanfaatkan umpan tendangan sudut, sundulan kepala Anthony Proia dengan mulus masuk ke gawang yang dikawal oleh Aji Saka.

Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu, yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia yang mengandalkan Andik beberapa kali membahayakan gawang Australia yang dikawal oleh Nicholas Munro.

Sementara itu, tim 'Negeri Kanguru' yang lebih mengandalkan serangan balik juga mempunyai sejumlah peluang. Tak lagi ada gol tambahan skor 0-1 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Satu pemandangan menarik terjadi di pertengahan masing-masing babak. Wasit yang memimpin pertandingan, dua kali memberikan time-out untuk memberikan kesempatan bagi pemain masing-masing tim untuk mengambil minum, sementara pelatih kedua tim memberikan instruksi.

Pada laga sebelumnya, Singapura menang atas Timor Leste dengan skor 2-1. Sementara Jepang menang telak atas Makau dengan skor 6-0.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.