Mantan Astronot NASA Tewas Saat Bermain Jet Ski

FLORIDA - Mantan astronot Amerika Serikat, Alan "Dex" Poindexter, 50 tahun, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan olahraga air, jet ski, di Florida, Amerika Serikat, Minggu, (1/7/2012).

Komandan pesawat ruang angkasa yang sudah dua kali terbang ke antariksa itu, meninggal lantaran mengalami luka cukup serius, saat bermain jet ski.

”Keluarga NASA merasa kehilangan dengan tewasnya kakak, sahabat, ayah dan juga rekan dalam insiden tersebut (kecelakaan jet ski),” tulis Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam akun Facebook, Minggu malam. 


Menurut laporan media setempat, sebelum meninggal dunia, Alan bermain jet ski bersama kedua anaknya di dekat Bat Sabine, pantai Pensacola, Florida, Amerika Serikat.

Belum jelas penyebab tewasnya veteran Angkatan Laut berbakat itu, namun saat kejadian ditemukan sejumlah luka di tubuhnya. Saat itu, ia bersama kedua anaknya sedang berlibur untuk bermain jet ski.

Saat kejadian, kedua anaknya yang berumur 21 tahun selamat, sementara Alan tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Baptis di Pensacola, akibat luka-lukanya, ujar seorang saksi mata seperti dikutip space.com.

Veteran AL Berbakat  Seperti diketahui, Alan, dikenal sebagai seorang veteran Angkatan Laut berbakat dan berani. Bahkan, temen sekelas Alan sewaktu menempuh pendidikan astronot, Gregory H. Johson di kutip dari Twitter-nya, mengaku kehilangan sosok Alan yang dicintai banyak orang dengan etika kerja yang kuat.

Alan memulai karirnya sebagai astronot pada tahun 1998, Alan Poindexter adalah seorang veteran. Pada bulan Februari 2008, ia terbang sebagai pilot pada STS-122 misi pesawat ulang-alik Atlantis untuk menyampaikan dan menginstal Badan Antariksa Eropa Columbus laboratorium untuk Stasiun Antariksa Internasional.

Dua tahun kemudian pada bulan April 2010, Alan Poindexter memerintahkan Discovery pesawat ulang-alik pada kedua-untuk-terakhir spaceflight-nya. Misi STS-131 memberikan lebih dari 13.000 pound (5.900 kilogram) hardware dan peralatan untuk stasiun ruang angkasa.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.