Pep: Barca Tepat Boyong Alba

JAKARTA - Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola memuji keputusan Blaugrana untuk memboyong bek kiri Valencia, Jordi Alba.

Barcelona mengumumkan kesepakatan transfer Alba pada Kamis lalu. Nilai transfer Alba dari Valencia mencapai 14 juta euro dengan rincian pembayaran dua kali, tujuh juta euro pertama bulan ini dan tujuh juta euro lagi akhir musim depan.
 
"Jordi Alba adalah transfer hebat," kata Guardiola kepada RCTI, Sabtu (30/6/2012). "Saya akan senang melihat dia bersama Barca musim depan, karena dia adalah pemain yang sangat bagus," lanjutnya.

Alba kini tengah berkiprah bersama Timnas Spanyol di ajang Euro 2012, dan penampilan pemain berusia 23 tahun itu mengundang pujian. Alba juga menghabiskan sebagian kariernya sebagai pemain junior di akademi La Masia, Barcelona dan Guardiola tidak memiliki keraguan Alba adalah asset berkualitas untuk klub asa Katalan tersebut.

Kemudian, ketika ditanya siapa pemain terbaik Barcelona saat dia menjalani empat tahun sukses bersama Blaugrana, Guardiola tak ingin menyebut hanya satu pemain, melainkan seluruh pemain Barcelona dianggap berjasa dalam karier kepelatihannya.

"Saya mendapat kehormatan untuk melatih sebuah tim yang luar biasa, dengan filosofi di mana setiap orang percaya dan dengan pemain yang sangat berbakat dan ingin melakukan hal yang lebih baik setiap hari," ujar pelatih berusia 41 tahun itu. "Itu adalah rahasia di balik semua keberhasilan yang kita miliki,” tambahnya.

"Setiap pemain Barca adalah yang terbaik. Xavi, Lionel Messi dan Andres Iniesta memiliki banyak bakat, tetapi begitu juga dengan Carles Puyol, Victor Valdes, Thierry Henry dan Samuel Eto'o,” tutupnya.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.