Pesawat Latih Cessna Jatuh di Kuningan

JAKARTA - Pesawat jenis Cessna jatuh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sore tadi sekira pukul 14.30 WIB.

Humas Badan SAR Nasional Gagah Prakoso, dalam pesan singkat yang diterima Okezone, Senin (2/7/2012), mengatakan pesawat yang jatuh beregistrasi PK-HAL milik sekolah penerbangan Aero Flyer.



“Jenisnya Cessna 172 posisi di 06 53 35 S – 108 36 02 E,” tulis Gagah.

Koordinat tersebut berada di Dusun Parapan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawi Gebang.

Pesawat Cessna Sambar Kabel Listrik Sebelum Jatuh

KUNINGAN - Pesawat Cessna 172 PK-HAL yang jatuh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sempat menabrak kabel listrik sebelum jatuh di pinggir Sungai Cibatu.

“Pesawat terbang rendah terus menyambar kabel listrik. Setelah itu jatuh di pinggir sungai itu,” tutur Sueb (42), saksi mata, di lokasi, Senin (2/7/2012).

Pesawat jatuh dalam kondisi sayap patah dan bagian kokpit ringsek.

Pesawat terbang dari Bandara Penggung, Cirebon untuk latihan rutin mengitar di wilayah udara Cirebon dan Kuningan. Lokasi jatuhnya pesawat sekira 60 kilometer dari Bandara Penggung.

Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono, saat ditemui di lokasi, mengatakan, seluruh korban dibawa ke RSU Wijayakusuma, Kuningan.

“Kalau soal penyebab tunggu KNKT,” tukas Wahyu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Desa Patapan, Kecamatan Ciawi Gebang, lokasi jatuhnya pesawat masih dikerumuni warga. Namun, sekitar bangkai pesawat sudah dipasang Police Line. Lokasi jatuhnya pesawat sekira satu kilometer dari permukiman warga.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.