Raisa

The Rising Young Indonesian Diva!

Raisa Andriana

Kalau kita bertanya siapa Diva muda yang paling banyak dibicarakan oleh para Remaja Indonesia saat ini, tidak diragukan lagi ia adalah Raisa. Perempuan bernama lengkap Raisa Andriana Siregar ini lahir pada 6 Juni 1990. Biduanita yang sedang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara Internasional ini mengaku belum pernah mendapatkan les formal olah suara sampai ia merilis album perdananya.


Perform Bersama sang Gitaris Kemal

Saat berumur 3 tahun, lagu favorit yang sering dinyanyikan Raisa adalah soundtrack film Aladdin "A Whole New World" oleh Peabo Bryson. Sedangkan awal karier musik Raisa sendiri dimulai saat ia menjadi Vokalis band bernama Andante bentukan Kevin Aprilio saat masih duduk di bangku SMA. Namun tidak lama kemudian, Raisa keluar dari Andante karena merasa ada ketidakcocokan vokalnya yang khas Jazz & Blues dengan warna musik Andante yang lebih dominan Power pop dan Pop rock.

Raisa ABG saat menjadi vokalis Andante. Andante
sendiri kemudian bertransformasi menjadi Vierra

"Seandainya" Versi Andante

Setelah keluar dari Andante, Di tahun 2008 Raisa secara perlahan mempostingkan satu demi satu video cover single-single barat kesukaannya saat ia mempunyai waktu senggang disela-sela kesibukannya kuliah. Raisa sampai sekarang mengcover single yang dinyanyikan oleh John Lennon, Brian McKnight, Mariah Carey, John Legend, Whitney Houston, Alicia Keys, Destiny's Child sampai Joss Stone.

"Use Somebody" Cover by Raisa

Perjalanan Raisa sebagai penyanyi solo mulai menanjak seiring dengan populernya single "Serba Salah" yang Official Music Videonya sudah mencapai lebih dari 800.000 views di Youtube. Single ini diproduseri oleh Asta (RAN), Handy dan Rio (Soulvibe) lalu mulai dirilis independen pada Oktober 2011. Dara yang pernah dekat dengan Kamga (Tangga) ini pun didapuk oleh Universal Music Indonesia untuk merilis album perdananya pada Mei 2011 dibawah payung Solid Records.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.