SBY Terima Kunjungan Presiden Republik Ceko

Presiden Ceko Vaclav Klaus didampingi Menpora Andi Mallarangeng saat berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang (Foto: daylife)
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini dijadwalkan menerima kunjungan Presiden Republik Ceko Vaclav Klaus.


Berdasarkan informasi dari Biro Pers Rumah Tangga Kepresidenan, Senin (9/7/2012), pukul 15.00 WIB akan digealr upacara Penyambutan Kenegaraan Presiden Republik Ceko Vaclav Klaus beserta Ibu Negara Ceko Livia Klausova. Acara akan dilanjutkan dengan foto Bersama, pertemuan Tete a Tete (empat mata), pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman dan konferensi pers bersama.

Seperti yang diketahui bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Turut dalam kunjungan ini adalah Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko dan 17 orang wakil dari komunitas bisnis Ceko.

“Kunjungan Vaclac Klaus ini merupakan yang pertama kali oleh seorang Kepala Negara Ceko ke Indonesia sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia-Ceko pada tahun 1993. Momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan, sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerja sama baru,” ungkap Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam pesan elektroniknya.

Presiden Klaus juga dijadwalkan untuk menghadiri Czech-Indonesia Business Forum di Jakarta, dilanjutkan dengan Roundtable Discussion dan Book Presentation di Freedom Institute. Pada 10 Juli 2012 Presiden Klaus dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata.

“Keikutsertaan para pelaku ekonomi utama Ceko dalam rombongan Presiden Vaclav Klaus diharapkan akan membuahkan kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi yang saling menguntungkan,” papar Faiz.

Presiden SBY juga akan menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati Presiden Ceko.

Sementara pukul 09.00 WIB ini, SBY direncanakan membuka ASEAN-Latin Business Forum 2012 di Ballroom A dan B, Hotel Shangri-la, Jakarta.

1 komentar:

  1. QUANTUM BINARY SIGNALS

    Get professional trading signals delivered to your mobile phone daily.

    Follow our signals right now & make up to 270% per day.

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.