Fergie Senang Drogba Sudah Tidak di Chelsea

Manchester - Ada yang mengaku lega dengan kepergian Didier Drogba dari Chelsea. Adalah manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang merasa senang Drogba tidak main lagi di Inggris.

Penyerang internasional Pantai Gading itu memutuskan menyudahi kariernya di Chelsea dan kini sudah hijrah ke China bersama klub Shanghai Shenhua.

Drogba, yang mencetak 157 gol dari total 341 pertandingan The Blues sejak 2004, meninggalkan Stamford Bridge dengan banyak sumbangan. Selama ada dia, Chelsea meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions.

Pada akhir Mei ia menjadi pahlawan timnya saat mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions. Ia mencetak gol penyamadi waktu normal, dan menjadi algojo yang menentukan kemenangan Chelsea di fase adu penalti.

"Sebuah dorongan besar buat kami bahwa dia (Drogba) sudah pergi," ungkap Ferguson dilansir ESPNStar, Senin (9/7/2012).

"Drogba memenangi Liga Champions melawan Bayern Munich buat Chelsea, dengan sundulan yang hanya bisa dilakukan oleh dia," tambahnya.

Sepeninggal Drogba Chelsea sudah mendatangkan penyerang Belgia Eden Hazard. Dia akan menguatkan lini depan bersama Fernando Torres dan Daniel Sturridge, ditopang oleh gelandang serang baru asal Jerman, Marko Marin.

Manajer Roberto di Matteo sempat menawar Andre Schuerlle tapi ditolak Bayer Leverkusen. Mereka kabarnya ingin merekrut Hulk, tapi Porto memasang harga yang sangat tinggi buat penyerang Brasil itu.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.