Beckham Minta Dibatalkan Jadi Penyulut Api Olimpiade

Los Angeles - David Beckham dapat penghormatan besar setelah ditunjuk sebagai penyulut api Olimpiade 2012. Merasa banyak atlet yang lebih pantas, mantan bintang Manchester United itu kini minta namanya dicoret saja.

Saat Olimpiade 2012 resmi dibuka pada 27 Juli mendatang, Beckham sudah ditunjuk sebagai penyulut api ke kaldron yang sudah disiapkan. Itu jadi kehormatan besar buat Becks, karena sepanjang sejarah penyulut api Olimpiade adalah para legenda olahraga.

Namun hanya sekitar dua pekan sebelum pesta pembukaan digelar, Beckham meminta kalau penunjukan dirinya dibatalkan saja. Alasan utama Becks adalah dia merasa kalau sang penyulut api adalah atlet Olimpide, yang sudah memberikan medali emas buat Inggris.

Beckham sendiri tak memberikan prestasi apapun di tim sepakbola Inggris, selain menjadi kapten selama beberapa waktu.

"Saya selalu bilang, menyalakan obor Olimpiade di stadion harusnya dilakukan oleh atlet Olimpiade... yang sudah melakukan hal luar biasa untuk negara kami dan memenangi medali emas," sahut Beckham pada wartawan di Los Angeles.

Beberapa media menyebut kalau Beckham sebenarnya punya alasan lain di balik keinginannya mundur dari penyulut obor Olimpiade. Semua karena tidak masuknya dia dalam skuad Inggris Raya untuk Olimpiade 2012 ini.

"Semua orang tahu bagaimana bangganya saya mewakili negara saya sendiri dan bisa melakukan itu di rumah saya sendiri (Inggris) di event yang sangat besar menambah luar biasa. Saya kecewa, tapi hidup terus berlanjut," lanjut Beckham di Reuters.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.