Nesta Lanjutkan Karier di Montreal Impact

Montreal - Alessandro Nesta meneruskan kariernya jauh di dari Benua Eropa ketika ia resmi bergabung dengan klub asal Kanada yang berkiprah di Major League Soccer (MLS), Montreal Impact.

Kesepakatan ini dicapai setelah Nesta setuju dibayar 1 juta dollar AS per musimnya dan tak dihitung sebagai Designated Player atau pemain bintang, setidaknya di musim pertamanya. Jumlah tersebut adalah prediksi media lokal setempat mengingat MLS menerapkan kebijakan untuk tidak mengumumkan besaran kontrak setiap pemainnya.

Di Montreal nantinya Nesta akan bergabung dengan sesama eks pemain Seri A lainnya, Marco Di Vaio. Nesta dilepas oleh AC Milan akhir musim lalu setelah kontraknya habis.

"Saya senang bisa bermain di sini. Meski pun ada tawaran untuk melanjutkan karier di Eropa, saya ingin mencari tantangan baru dan ingin bermain di MLS," tutur Nesta di situs resmi tim.

"Selama mengunjungi teman saya Marco (Di Vaio) untuk melihatnya memainkan laga pertama dengan Montreal, saya bertemu orang-orang hebat di klub ini. Saya benar-benar menyukai apa yang saya lihat dan saya yakinkan kepada Montreal jika saya ingin bermain di sini," sambungnya.

Nesta adalah salah satu bek top Eropa dengan segudang prestasi saat memperkuat Milan dan juga Lazio. Dia punya tiga gelar Seri A, dua titel Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia.

"Kesempatan luar biasa bagi klub ini untuk mendatangkan bek dengan kemampuan seperti dia. Kami tidak sabar memainkannya karena dia akan membuat kami lebih baik di semua level," tandas pelatih Montreal, Jesse Marsch.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.