Chelsea vs Newcastle (2-0)

London - Chelsea meraih kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan pertama mereka di Premier League. Chelsea menang 2-0, di mana Eden Hazard dan Fernando Torres memegang peran penting dalam kemenangan itu.

Hazard mencetak satu gol melalui tendangan penalti, sementara Torres mencetak satu gol lainnya lewat tendangan keras kaki kanan. Gol El Nino sendiri berasal dari assist Hazard.

Berkat assist tersebut, Hazard kini sudah menorehkan enam assist di Premier League; empat assist secara langsung dan dua lainnya ketika ia menyebabkan penalti pada laga melawan Wigan Athletic dan Reading.

Torres sendiri sudah membukukan dua gol dalam dua pertandingan terakhir di liga.

Berkat hasil ini, Chelsea kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai sembilan. Beberapa jam sebelumnya, posisi tersebut sempat ditempati Swansea yang meraih nilai enam, hasil dari dua kemenangan dalam dua laga.

Sedangkan Newcastle berada di posisi tujuh klasemen dengan nilai tiga.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (25/8/2012) malam WIB, Hazard sempat mendapatkan peluang lebih dulu beberapa menit sebelum mencetak gol. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Tim Krul.

Baru di menit 21 ia bisa mencetak gol. The Blues mendapatkan penalti setelah Fernando Torres dilanggar di dalam kotak penalti oleh Vurnon Anita. Hazard pun maju menjadi algojonya.

Tendangannya mengarah ke sebelah kanan bawah Krul. Penjaga gawang asal Belanda itu pun tak mampu menjangkaunya. Chelsea 1, Newcastle 0.

Keunggulan Chelsea bertambah di menit ke-45. Operan Hazard, yang dilakukan dengan tumitnnya, mengarah kepada Torres. Penyerang asal Spanyol itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan, yang melesak ke sebelah pojok kiri atas Krul.

Sebagai informasi, itu adalah gol kedua Torres dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Namun, kedua tim minim menciptakan peluang emas. Dilansir Soccernet, sepanjang pertandingan Chelsea melepaskan 6 shots on target, sedangkan Newcastle hanya tiga.

Torres beberapa kali melakukan tusukan dengan memanfaatkan umpan terobosan dari tengah. Namun, beberapa kali pula Fabricio Coloccini berhasil menghalau lajunya.

Pada menit ke-69, David Luiz mencoba untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Sial baginya, tendangan bebasnya melambung di atas mistar gawang.

Enam menit menjelang pertandingan berakhir, Demba Ba mendapatkan peluang. Tetapi, tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihentikan oleh Petr Cech.

Skor 2-0 pun bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Luiz, Cahill, Cole, Ivanovic; Mikel, Meireles (Lampard 88); Bertrand, Mata (Ramires 67), Hazard; Torres.

Newcastle: Krul; Coloccini, Taylor, Santon (Marveaux 74), Simpson (Taylor 64); Cabaye (Perch 77), Anita, Ben Arfa, Gutierrez; Ba, Cisse.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.