Real Madrid vs Getafe (1-2)

Getafe - Real Madrid masih belum memetik kemenangan di musim 2012/2013 ini. Setelah pekan lalu diimbangi Valencia, dinihari tadi El Real secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang Getafe.

Berlaga di Coliseum Alfonso Perez, Senin (27/8/2012) dinihari WIB, Madrid mampu unggul lebih dulu di babak pertama melalui Gonzalo Higuain. Namun di babak kedua gawang mereka malah kebobolan dua kali melalui Valera dan AbdelazizBarrada.

Hasil ini membuat El Realbelum meraih kemenangan di dua laga perdana musim 2012/2013. Pekan lalu di kandangnya sendiri, anak didik Jose Mourinho dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Valencia. Sementara di leg pertama Piala Super Spanyol, Iker Casillas cs juga tunduk 2-3 atas Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Coliseum Alfonso Perez, Senin (27/8/2012) dinihari WIB, Madrid langsung mendominasi lawannya sejak awal. Tapi Getafe duluan yang membuat peluang saat tendangan first time-nya masih luput dari sasaran di menit keenam.

Di menit 16 Madrid punya peluang emas mencetak gol. Melakukan kerjasama satu-dua di jantung pertahanan lawan dengan Cristiano Ronaldo, sontekan Mesut Oezil dari jarak dekat membentur mistar gawang.

Sebuah tendangan bebas Ronaldo kembali mengancam gawang tuan rumah. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa diblok kiper Miguel Moya. Serangan El Real berlanjut melalui tandukan Sergio Ramos, namun upaya tersebut dihadang David Angel Abraham.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit 27 melalui Higuain. Menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria, dengan lihai Higuain melepaskan diri dari jepitan bek lawan dan aksi kiper Moya yang mencoba mempersempit ruang geraknya. Berhasil memperdaya kiper, Higuain dengan dingin merobek gawang Getafe. 1-0 Madrid unggul.

Getafe nyaris menyamakan kedudukan di menit 33 saat Abraham menyambar bola tendangan sudut dengan kepalanya. Namun peluang terbaik Getafe itu tetap tak berujung gol. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Madrid.

Tapi di awal babak kedua anak didik Jose Mourinho dapat kejutan tak menyenangkan saat gawang Iker Casilla jebol. Tepatnya di menit 53, tendangan bebas yang dilepaskan dari sisi kanan tepat mengarah ke kepala Valera, tandukannya dari tengah kotak penalti tak sampai dijangkau Casillas. Skor sama kuat 1-1.

Setelah Karim Benzema gagal menutaskan umpan yang dilepas Ronaldo, gawang Madrid justru kembali jebol di menit 75. Lewat sebuah serangan balik Getafe balik mengungguli sang juara liga musim lalu dengan skor 2-1.

Mendapat umpan panjang di tengah lapangan, Colunga berlari menusuk ke kotak penalti Madrid. Dia jeli melihat Abdelaziz Barrada yang masuk dari tengah lapangan untuk kemudian menyodorkan bola padanya. Sepakan keras Barrada merobek gawang Madrid untuk kali kedua.

Di sisa pertandingan Madrid terus menekan pertahanan Getafe. Namun begitu, hingga peluit panjang dibunyikan wasit gol yang dicari-cari kubu Madrid tak kunjung datang. Fabio Coentrao malah dikartu merah karena dianggap melontarkan kata-kata kasar pada ofisial pertandingan.

Susunan Pemain

Getafe XI: Moya, Valera, Alexis, Abraham (’51 Lopo), M.Torres, Xavi Torres, Lafita, Barrada (’85 Lacen), Michel, Diego Castro, Miku (’70 Colunga)

Real Madrid: Casillas; Ramos, Arbeloa, Albiol, Marcelo (’74 Callejon); Xabi Alonso, Di Maria ('79 Morata), Lassana Diarra (’59 Benzema), Oezil; Ronaldo, Higuain.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.