Real Madrid vs Valencia (1-1)

Madrid - Juara bertahan Real Madrid mengawali La Liga musim ini dengan hasil tak maksimal. Menghadapi Valencia di kandang sendiri, Los Merengues cuma bisa menuai hasil seri 1-1.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2012) dinihari WIB, Madrid sebenarnya tampil sangat dominan. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola sampai 61 persen.

Madrid juga melepaskan 24 tembakan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran. Dari kubu Valencia, cuma ada empat tembakan dan satu saja yang mengarah ke gawang.

Madrid unggul lebih dulu lewat gol Gonzalo Higuain di menit-menit awal. Tapi, tim tamu bisa menyamakan skor menjelang turun minum melalui sundulan Jonas.

Dengan hasil ini, Madrid dan Valencia menempati posisi kelima-keenam klasemen sementara dengan raihan satu angka dari satu laga.

Jalannya pertandingan

Madrid menebar ancaman lewat Cristiano Ronaldo pada menit kedua. Namun, tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti masih melebar.

Dua menit kemudian, Angel Di Maria melakukan upaya serupa. Hasilnya pun masih sama, melebar.

Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit kesepuluh. Diawali umpan matang Di Maria, Higuain yang menerima bola tinggal berhadapan dengan kiper Diego Alves. Meski begitu, Higuain harus menembak sampai tiga kali sebelum bisa menaklukkan Alves.

Memasuki menit ke-25, tim tuan rumah hampir saja menambah keunggulan. Xabi Alonso melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, tapi masih melenceng.

Fabio Coentrao menyia-nyiakan peluang bagus di menit ke-35. Meski sempat mendapatkan ruang tembak, dia terlalu lama menggiring bola sehingga lawan lebih dulu mengepungnya. Tembakannya pun cuma menerpa sisi luar jala gawang Valencia.

Banyak ditekan, Valencia justru bisa menyamakan skor di menit ke-42. Tendangan bebas Tino Costa diteruskan dengan sempurna oleh Jonas dengan kepalanya. Bola meluncur ke gawang Madrid tanpa bisa dicegah Iker Casillas.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-53, Di Maria tak bisa memaksimalkan peluang bagus yang didapatnya. Sepakan kaki kirinya masih mengarah ke samping gawang Valencia.

Higuain!! Kombinasinya dengan Di Maria nyaris menghasilkan gol lagi. Namun, sundulan penyerang asal Argentina ini cuma menerpa mistar.

Mesut Oezil juga mendapatkan kans bagus pada menit ke-67. Tak berbuah gol karena tendangannya bisa diblok oleh Alves.

Alves kembali menunjukkan ketangguhannya lima menit kemudian. Kali ini, dia menepis tendangan keras yang dilepaskan oleh Karim Benzema.

Pada menit ke-82, Benzema lagi-lagi dibuat kecewa oleh Alves. Meski dia sudah melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, Ales masih bisa terbang dan menghalaunya.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu. Madrid 1, Valencia 1.

Susunan pemain
REAL MADRID: Casillas, Pepe (Albiol 46'), Ramos, Coentrao, Ronaldo, Oezil, Xabi, Arbeloa, Higuain, Di Maria (Callejon 71'), Lass (Benzema 58')

VALENCIA: Alves, Pereira, R.Costa, V.Ruiz, Mathieu, T.Costa, Gago, Feghouli (Valdez 82'), Jonas, Guardado (Piatti 66'), Soldado (Parejo 71')

2 komentar:

  1. Sports betting system earn +$3,624 profit last week!

    Z-Code System winning bets and forecasts for NFL, NBA, MLB & NHL!

    BalasHapus
  2. There is SHOCKING news in the sports betting world.

    It's been said that every bettor needs to see this,

    Watch this or stop betting on sports...

    Sports Cash System - Automated Sports Betting Software.

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.