Juventus vs Parma (2-0)

Turin - Juventus mengawali kiprahnya di ajang Seri A musim ini dengan baik. Menghadapi Parma di kandang sendiri, La Vecchia Signora meraih poin maksimal berkat kemenangan dengan skor 2-0.

Bermain di Juventus Stadium, Minggu (26/8/2012) dinihari WIB, Juve menunjukkan dominasinya. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola hingga 63 persen.

Tim tuan rumah melepaskan 15 tendangan ke arah gawang meski cuma enam yang tepat sasaran. Sementara itu, Parma membalas lewat enam percobaan dan semuanya mengarah ke gawang.

Juve sebenarnya punya peluang emas di babak pertama lewat titik putih. Tapi, eksekusi Arturo Vidal tak berbuah gol.

Di babak kedua, barulah Bianconeri bisa memecahkan kebuntuan. Mereka menuai dua gol lewat kaki Stephan Lichtsteiner dan Andrea Pirlo.

Hasil ini menempatkan Juve di puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Parma di urutan terbawah dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Parma mengancam pada menit kelima lewat Dorlan Pabon. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti bisa diantisipasi Marco Storari dengan mudah.

Memasuki menit ke-18, Juve mendapatkan peluang bagus. Diawali tendangan bebas Pirlo, Mirko Vucinic meneruskan dengan kepalanya. Tapi masih melambung.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-33 setelah Lichtsteiner dilanggar Antonio Mirante di area terlarang. Namun, Mirante membayar kesalahannya dengan mementahkan eksekusi tendangan 12 pas dari Vidal.

Tiga menit kemudian, Vidal kembali tak bisa memaksimalkan peluang. Tendangannya dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan Mirante.

Tembakan Sebastian Giovinco pada menit ke-42 juga belum berbuah gol. Sepakannya dari depan kotak penalti bisa ditangkap dengan sempurna oleh Mirante.

Di masa injury time babak pertama, Vucinic melepaskan tembakan spekulasi dari sisi kanan. Tapi, arah bola masih melayang di atas mistar.

Enam menit selepas babak kedua dimulai, Vidal lagi-lagi gagal bikin gol. Sontekannya meneruskan umpan Kwadwo Asamoah tak menemui sasaran.

Kerja keras tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-55. Kali ini, umpan silang Asamoah mampu dituntaskan dengan sangat baik oleh Lichtsteiner. Sontekan bek asal Swiss itu tak bisa dibendung oleh Mirante.

Berselang tiga menit, Juve mendapatkan gol keduanya. Tendangan bebas Pirlo memang bisa ditangkap oleh Mirante, tapi karena si kiper dianggap menangkap bola di belakang garis gawang, gol pun dianggap sudah terjadi. Meski diprotes para pemain Parma, wasit tetap mengesahkannya.

Giovinco berpeluang menambah keunggulan Juve pada menit ke-68. Tapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Parma sempat mengancam lewat percobaan Ishak Belfodil di menit ke-77. Tembakan mendatarnya ke pojok kanan gawang masih bisa dihalau ole Storari.

Storari kembali menunjukkan kepiawaiannya sepuluh menit kemudian. Dia secara berturut-turut menepis tembakan Sotirios Ninis dan Massimo Gobbi.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Juventus 2, Parma 0.

Susunan pemain
Juventus: Storari; Barzagli, Marrone, Bonucci; Lichtsteiner (Padoin 78'), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Giovinco (De Ceglie 88'), Vucinic (Matri 80')

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli; Rosi (Pelle 81'), Acquah (Ninis 62'), Valdes, Parolo, Gobbi; Pabon (Belfodil 58'), Biabiany

1 komentar:

  1. +$3,624 profit last week!

    Subscribe For 5 Star verified winning picks on NFL, NBA, MLB & NHL + Anti-Vegas Smart Money Signals!!!

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.