Barcelona vs Real Madrid (3-2)

Barcelona - Laga seru nan ketat terjadi di leg pertama Piala Super Spanyol antara Barcelona kontra Real Madrid. Di akhir laga Los Cules yang tertinggal lebih dulu akhirnya menang tipis 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Jumat (24/8/2012) dinihari WIB, lima gol tersebut semua tercipta di babak kedua.

Madrid unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo sebelum Barca membalas lewat Pedro Rodriguez, Lionel Messi (penalti) dan Xavi Hernandez. Angel Di Maria mencetak gol tandang berharga jelang berakhirnya laga.

Kekalahan 2-3 ini belum menamatkan peluang Madrid memenangi Piala Super Spanyol karena di leg kedua Los Blancos bermain di Santiago Bernabeu dan cukup menang 1-0 pada 29 Agustus mendatang.

Jalannya pertandingan

Barca memegang kendali permainan sejak awal dan mereka terus mengurung pertahanan Madrid. Namun, peluang pertama baru didapat di menit 19.

Bola mencapai tiang jauh dan digapai Dani Alves yang kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Lionel Messi mendapat bola dan melepaskan sepakan kaki kiri tapi bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit 28 kembali Messi mendapat peluang usai mengecoh empat pemain Madrid. Namun, sayang tembakannya masih tak menemui sasaran.

Semenit setelahnya Madrid mendapat peluang pertamanya di laga ini ketika Karim Benzema berhasil masuk ke kotak penalti Barca. Tapi tembakannya masih bisa dihadang Victor Valdes dan hanya berbuah sepak pojok.

Di menit 31 Pedro Rodriguez menguji Iker Casillas di bawah mistar lewat sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti tapi bisa ditepis kiper timnas Spanyol itu.

Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Setelah tanpa gol di babak pertama, tempo pertandingan langsung naik di awal babak kedua dan buktinya Barca serta Madrid saling berbalas gol sebelum laga memasuki menit ke-60.

Di menit 55 Madrid lebih dulu unggul ketika korner Mesut Oezil mengarah ke kotak penalti dan langsung ditanduk Ronaldo untuk menjebol gawang Valdes.

Tak lama berselang dari bola kick-off, Andres Iniesta mengirimkan umpan jauh kepada Pedro yang berhasil memenangi duel dengan Fabio Coentrao dan langsung menyepak bola ke tiang jauh tanpa bisa digapai Casillas. Skor kini imbang 1-1.

Setelahnya Barca kembali coba menyerang dan peluang didapat Alves yang tembakannya masih melebar dari sasaran. Plus tandukan Gerard Pique yang melayang tipis di atas mistar Casillas.

Barca berbalik unggul 2-1 di menit 69 ketika wasit memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran Sergio Ramos kepada Iniesta. Messi dengan sukses mengonversi eksekusi 12 pas menjadi gol usai mengecoh Casillas.

Keunggulan Barca bertambah jadi 3-1 di menit 79 ketika Iniesta sukses melewati hadangan tiga pemain Madrid sebelum melepaskan umpan ke Xavi. Playmaker 31 tahun yang bebas itu dengan mudah menyepak bola melewati hadangan Casillas.

Di Maria memperkecil ketertinggalan Madrid di menit 85 menjadi 2-3, setelah memaksimalkan kesalahan Valdes dalam menguasai bola yang membuatnya dengan mudah merebut bola dan menceploskan ke gawang.

Padahal semenit sebelumnya Barca baru saja membuat serangan ke gawang Madrid namun Casillas berhasil menepis bola sepakan Messi.

Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro (Alba 87'), Messi, Alexis (Tello 71')

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira, Callejon (Di Maria 65'); Oezil (Marcelo 81'); Ronaldo, Benzema (Higuain 60')

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.