Kembali Pesawat Cessna Jatuh Karena Terbang Rendah

BULELENG - Pesawat Cessna PK ROI yang jatuh di dekat Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Sumberkima Kabupaten Buleleng, Bali, lantaran terbang terlalu rendah usai bermanuver di udara. Hingga sore ini, bangkai pesawat latih yang jatuh di belakang rumah warga masih menjadi tontonan dan belum dievakuasi dari lokasi.

Jatuhnya pesawat yang mengangkut dua siswa sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA), masih dalam penyelidikan kepolisian. Demikian juga dari BIFA belum diperoleh konfirmasi terkait insiden tersebut.

Namun dari informasi sementara yang dihimpun kepolisian seperti disampaikan Kapolsek Gerogak Kompol I Wayan Suarta, diketahui jika pesawat nahas itu jatuh dalam posisi hendak final landing.

Lokasi jatuhnya pesawat di belakang halaman rumah warga bernama Putu Tulis atau barat landasan pacu runway 32 lapangan terbang Letkol Wisnu Banjar Pegametan Desa Sumberkima kecamatan Gerogak.

"Pesawat saat itu dalam posisi final landing terbang terlalu rendah lalu menabrak pohon dua kali dan jatuh di belakang rumah warga," kata Suarta dalam keterangannya, Minggu (5/8/2012).

Sekira pukul 14.00 Wita, saat itu pesawat dalam perjalanan ke Buleleng usai penerbangan dari Banyuwangi, Jawa Timur. Pesawat diawaki siswa BAT 9, dengan pilot bernama Riski dan Co-Pilot Budi.

Sesaat sebelum landing, pesawat nahas itu sempat bermanuver di udara namun karena terbang rendah sehingga pesawat sempat menabrak pohon sebelum akhirnya jatuh di belakang rumah warga.

"Kedua korban selamat cuma menderita luka dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Singaraja," imbuh Suarta.

Seperti diketahui, pesawat latih Cessna PK R0I jatuh di sekitar Lapangan Terbang Sumberkima Kabupaten Buleleng, Bali, usai bermanuver terbang terlalu rendah sehingga menabrak pohon sebelum jatuh di belakang rumah warga.


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.