Reese Witherspoon

Laura Jeanne Reese Witherspoon (lahir 22 Maret 1976), profesional dikenal sebagai Reese Witherspoon, merupakan produsen aktris, produser film, dan televisi. Witherspoon mendapat peran pertamanya sebagai fitur utama wanita dalam film The Man di Bulan pada tahun 1991; akhir tahun itu ia membuat debut aktingnya televisi, di film Wildflower kabel.

Pada tahun 1996, Witherspoon muncul di Freeway dan diikuti penampilan bahwa dengan peran dalam tiga besar film 1998: Pengiriman Semalam, Pleasantville dan Twilight. Tahun berikutnya, Witherspoon muncul di Pemilu kritis diakui, yang meraih gelar nominasi Golden Globe.

2001 menandai titik balik karir nya dengan peran pelarian sebagai Elle Woods dalam box office hit Legally Blonde, dan pada tahun 2002 ia membintangi Sweet Home Alabama, yang menjadi terbesar film sukses komersial sampai saat ini. 2003 melihat dia kembali sebagai aktris utama dan produser eksekutif dari Legally Blonde 2: Red, White & Blonde. 



Pada tahun 2005, Witherspoon mendapat perhatian di seluruh dunia dan pujian untuk perannya sebagai Kas Carter Juni di Walk the Line, yang meraih gelar Academy Award, Golden Globe, BAFTA dan Screen Actors Guild Penghargaan untuk Aktris Terbaik dalam Peran Utama.

Pada tahun 1999, ia menikah dengan aktor Ryan Phillippe. Pasangan ini berpisah pada akhir 2006 dan bercerai pada Oktober 2007. Pada tahun 2011, ia menikah dengan bakat agen Jim Toth. Witherspoon memiliki perusahaan produksi, Standar Pasifik, dan dia secara aktif terlibat dalam anak-anak dan organisasi advokasi perempuan. Dia melayani di dewan Anak Defense Fund (CDF) dan diberi nama Duta Global Avon Products pada tahun 2007, menjabat sebagai ketua kehormatan dari Yayasan Avon amal. Pada tanggal 1 Desember 2010, Witherspoon menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame.




















0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.