La Liga di Trans TV dan Trans7

Jakarta - Transcorp, lewat dua stasiun televisinya, Trans TV dan Trans7, telah mengumumkan kepastian untuk menayangkan siaran pertandingan La Liga musim 2012/2013.

Transcorp bakal menayangkan kompetisi Liga Spanyol itu selama satu musim ke depan, setelah mencapai kata sepakat untuk bekerjasama dengan ESPN Star Sports (ESS). Ini adalah pertama kalinya mereka bekerjasama dengan stasiun free to air terestrial.

"Dikontraknya memang cuma satu tahun. Tapi, ada klausul di kontraknya kalau sudah selesai bisa dibicarakan lagi. Tapi, untuk kali ini, kita baru satu tahun," ujar Kepala Divisi Programming, A. Ferizqo, dalam konferensi pers di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/8/2012).

"Untuk Copa del Rey, kami akan berusaha untuk cari rights di tempat lain. Karena kerjasama kami ini hanya akan menyiarkan La Liga," lanjutnya.

Dengan menggunakan dua stasiun televisi, pihak Transcorp yakin bisa menyiarkan sebagian besar pertandingan La Liga. Tak terkecuali pertandingan yang berlangsung sore hari atau tengah pekan.

"Salah satu keuntungan dengan dua televisi, maka akan memudahkan mengakomodir tayangan," kata Head of Production Division Trans 7, Andi Chairil.

"Ada kemungkinan kami akan menayangkan semua pertandingan, termasuk midweek. Jadi, bisa dipastikan sebagian besar pertandingan La Liga tiap minggunya akan ditayangkan," lanjut Andi.

La Liga akan dimulai akhir pekan ini. Ada tiga pertandingan dihelat pada Sabtu (18/8) malam, empat partai di hari Minggu (19/8), dan tiga lainnya di Senin (20/8) malam.

"Dalam 2-3 hari ini mudah-mudahan kami sudah bisa merilis jadwal pertandingan dan pembagiannya di dua televisi kami itu," tambah Andi.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.