Batal Keliling TPS, Jokowi Pilih Sowan ke Rumah Foke

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Joko Widodo berencana mengunjungi rumah rival-rivalnya dalam Pemilukada DKI Jakarta. Cagub pertama yang akan dikunjungi adalah calon incumbent, Fauzi Bowo (Foke).

Sebelumnya, Wali Kota Solo ini akan mendampingi Megawati Soekarnoputri memberikan hak suaranya di TPS 31, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ya kalau Pak Foke tidak mau terima kedatangan saya ya enggak apa-apa. Saya silahturahmi sama yang lebih tualah, kemarin kan kita sudah sindir menyindir," kelakar Jokowi sebelum menuju rumah Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2012).

Awalnya, Jokowi berencana akan mendatangi sejumlah TPS di sekitar rumahnya, di Jalan Arab 1 Nomor 3C, Kelurahan Pejaten Timur. Namun, niatnya diurungkan karena alasan takut disangka intimidasi.

"Tadi pagi bangun, saya mikir-mikir kalau ke TPS-TPS nanti dikira mau mempengaruhi. Jadi dapat ide keliling saja ke rumah-rumah calon lain," jelasnya.

Selain ke rumah Fauzi Bowo alias Foke, Jokowi juga akan mengunjungi kediaman calon lain seperti Hidayat Nurwahid, Hendardji, Faisal Basri, dan Alex Noerdin. Pagi ini, sebelum berangkat ia menelepon para cagub tersebut untuk memberitahukan kedatangannya.

"Keliling nanti sambil nunggu quick count, pukul 13.00 WIB siang," kata Jokowi.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.