Jika Anda Hidup Sampai 2045, Mungkin Tak Perlu Takut Pada Kematian

Oleh Mike Wehner, Tecca | Today in Tech

Keabadian adalah sesuatu yang hampir kita semua pikirkan, tapi tak ada yang menganggapnya serius. Meski begitu seorang pria Rusia berusia 31 tahun bernama Dmitry Itskov ingin orang berpikir serius soal kemungkinan untuk hidup selamanya, bahkan merencanakan hal itu bisa tercapai pada 2045.

Rencananya disebut "Inisiatif 2045" dan terdengar familiar buat Anda yang sudah menonton film "Avatar" karya James Cameron. Yang ia butuhkan hanyalah beberapa miliar dolar.


 Proyek Itskov ini memiliki beberapa fase, masing-masing tahapnya membawa manusia makin dekat ke tujuan untuk hidup selamanya. Langkah pertamanya adalah menciptakan robot manusia yang bisa dikendalikan jarak jauh. Ia berencana untuk mengatasi hambatan ini paling lambat pada 2020. Lalu, pada 2025, otak manusia akan ditransfer ke kerangka robot untuk bisa melanjutkan hidup setelah kematian.

Pada 2035, otak avatar itu akan dibangun secara terpisah, dan kepribadian Anda akan dimasukkan ke dalamnya saat sudah siap mengakhiri kehidupan manusia. Dan akhirnya, pada 2045, manusia bisa berjalan-jalan dengan avatar holografik selama keabadian, tak perlu takut kematian.

Tentu saja, proyek Avatar ini akan sangat mahal, dan Itskov membutuhkan bantuan finansial serius untuk mewujudkannya. Ia kini sedang meminta orang-orang terkaya dunia untuk mendanai proyek tersebut. Sebagai balasannya, ia berjanji membantu setiap donor untuk mewujudkan impian keabadiannya. Karena $50 miliar tidak bisa dihabiskan dalam satu masa hidup.

3 komentar:

  1. tdk boleh dipungkiri klo teknologi udh maju, tetapi ingat smua akan kmbali kpd-Nya. cepat ato lambat

    BalasHapus
  2. iya juga sih, hehe
    tapi dengan berkembangkan teknologi, sesuatu hal apapun memang bisa terjadi, tapi tetap harus di ingat semuanya akan berjalan dengan kehendak allah sang pencipta.

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.