Syahrini

Syahrini (lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 1 Agustus 1980; umur 32 tahun) adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Syahrini menjalani masa kecilnya di Sukabumi. Album perdana sarjana hukum dari Universitas Pakuan Bogor ini adalah My Lovely yang dirilis pada 2008. Sebelum merilis album pertama, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu "Tatapan Cinta".

Rini memulai karier di dunia musik lewat lagu Tatapan Cinta yang masuk dalam album original soundtrack Coklat Stroberi (2007). Lagunya ini sukses diterima penikmat musik tanah air dan syahrini mulai diperhitungkan.

Setahun berikutnya, Rini sudah punya album perdana My Lovely (2008) dengan hits single “Bohong” dan “My Lovely” yang bergenre genre pop. Dalam album ini Rini sukses mendapat dukungan dari beberapa pencipta-pencipta, antara lain Dewiq dan Yovie Widianto. Kemudian pada pertengahan tahun 2009, Syahrini merilis single “Pusing ½ Mati” yang merupakan ciptaan Syahrini sendiri dengan bantuan aransemen dari Wawan TMG yang sudah terbiasa melakukan proses aransemen dan mastering untuk artis Republik Cinta Manajemen.

Akhir 2009, tepatnya tanggal 26 Desember 2009, Syahrini dipertemukan dengan Anang Hermansyah pada sebuah acara di salah satu TV Swasta. Ini bisa dibilang sebagai titik terang karier Rini. Lewat lagu ciptaan Anang Hermansyah, Rini mampu mencuri perhatian masyarakat luas. Kesuksesan itu akhirnya memang membuktikan bahwa filosofi yang dijalaninya selama ini benar.

“Saya mengikuti filosofi naik kuda aja yang tergantung dari rider-nya. Rider-nya santai, kudanya pun santai. Rider ngebut otomatis kudanya ikut ngebut. Jadi, dalam kehidupan juga begitu, artinya kita nggak boleh 'grabak-gerubuk'. Kehidupan dan nasib tergantung diri kita sendiri karena kita bisa mengubahnya.” Kata Syahrini yang memang memiliki hobi berkuda.

Sekarang, lupakan dulu lagu-lagu duet mesra sepanjang tahun 2010. Saatnya Anda dimanjakan dengan suara khas Syahrini yang lembut dan menggoda. Kali ini wanita berambut panjang ini menyanyikan kembali lagu hits” Aku Tak Biasa” yang populer dinyanyikan oleh Almarhumah Alda Risma.

Syahrini berubah menjadi seorang wanita yang mandiri dan berbeda dengan image Syahrini sebagai partner duet Anang. Syahrini ingin memberikan sesuatu yang berbeda di album solo-nya ini. Berpakaian lebih anggun dan minim aksesoris di tambah rambut Syahrini yang dibiarkan panjang membuat metamorfosa Syahrini sempurna. Cita-cita seorang perempuan untuk menjadi wanita idaman, bagaikan kisah seorang putri duyung yang menjelma menjadi seorang putri cantik.

Lagu Aku Tak Biasa mendapat sentuhan berbeda. Aransemen musik dilakukan oleh Anang Hermansyah yang sudah terbiasa dengan karakter vocal Syahrini. Pengalaman Anang Hermansyah berkarir di industry musik selama 20 tahun memberikan warna tersendiri bagi lagu “Aku Tak Biasa”. Ditambah improvisasi Syahrini membuat lagu ini terdengar 'tak biasa'. Lebih powerfull serta menonjolkan range vokalnya yang makin matang dan penuh dengan penjiwaan. Kita akan terhanyut dan merasa “tak biasa bila ku tak mendengar suara Princess Syahrini”. Syahrini akan segera meluncurkan album terbarunya tahun ini.

PERSONAL
Syahrini, penyanyi berumur 27 tahun ini lahir di Bogor, Jawa Barat pada 1 Agustus 1982. Penyanyi cantik ini adalah seorang sarjana dari Universitas Pakuan Bogor Jurusan Hukum.

Beberapa kabar sempat menyebutkan kontroversi yang berkaitan dengan keseksian Syahrini. Dengan penampilan Syahrini yang selalu sensual, tidak mengherankan jika dirinya sering menjadi sasaran empuk media dan gosip yang sering menerpanya.

Tidak banyak kabar yang berhembus mengenai kedekatan Syahrini dengan pria, kecuali kedekatan terakhirnya dengan Anang Hermansyah, penyanyi, musisi, dan produser musik terkenal di Indonesia. Kabarnya, Syahrini akan segera menjadi ibu baru bagi anak-anak Anang yang menggantikan Krisdayanti, mantan istri Anang, yang merupakan salah satu diva Indonesia.

Pada 8 Juli 2010, Syahrini mendapat gelar bangsawan dari Keraton Surakarya yaitu Kanjeng Mas Ayu. Pemberian gelar dilaksanakan di Bangsal Kansetanan yang dipimpin Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger.

KARIR
Syahrini dikenal sebagai penyanyi pendatang baru. Album perdana anak kedua dari tiga bersaudara ini dirilis di tahun 2008 dengan tajuk MY LOVELY. Dara yang lahir di Bogor, 1 Agustus 1982 mengandalkan lagu Bohong dari album MY LOVELY.

Sebelum merilis album MY LOVELY, Rini, demikian panggilan sarjana hukum dari Universitas Pakuan Bogor ini, telah bergabung dalam album kompilasi film COKLAT STROBERI dengan judul lagu Tatapan Cinta.

Sukses debut album perdana, pada Mei 2009 Syahrini bakal merilis album keduanya. Namun single jagoannya, Pusing Setengah Mati bakal dirilis terlebih dahulu pada Mei 2009. Yang berbeda dari album sebelumnya, Pusing Setengah Mati ini merupakan ciptaan Syahrini sendiri.

Meski terhitung baru di dunia entertainment, namun Syahrini cukup berani menjajal bidang lain, selain tarik suara yang selama ini digelutinya. Pada 2009, ia menjajal kemampuan aktingnya lewat film THE MALING KUBURANS.

Syahrini tergolong artis yang berani tampil sensual setiap manggung. Didukung oleh suaranya yang renyah dan merdu, Syahrini menyanyikan lagunya dengan desahan yang manja. Gaya berpakaiannya pun selalu seksi.

Nama Syahrini makin melejit di dunia musik saat Anang Hermansyah mengajaknya berduet menyanyikan lagu terbaru Anang, Jangan Memilih Aku. Rumor kedekatan antara keduanya mulai merebak gara-gara Anang mencium punggung Syahrini di salah satu konser mereka. Bersama Anang, Syahrini juga membintangi beberapa iklan.

Karir Syahrini juga semakin menanjak setelah duetnya bersama Anang yang menelurkan beberapa single yang sempat merajai tangga musik Indonesia dari album Jangan Memilih Aku. Video klip pertama mereka untuk lagu Jangan Memilih Aku juga sempat menjadi pembicaraan publik, karena kerahasiaan identitas Syahrini pada awal peluncuran video klip.

Penampilan Syahrini yang ditunjang dengan paras cantik dan tubuh yang seksi pada beberapa show mereka berdua menjadi salah satu kekuatan pasangan duet ini. Terbukti, penampilan mereka dianggap sebagai sesuatu yang gemilang ketika mereka berdua mengisi Mega Konser April Terindah RCTI pada 22 April 2010. Konsep yang digarap dengan apik membawa penampilan yang sangat indah bagi keduanya, dengan Syahrini yang duduk di atas piano putih penuh taburan mawar merah.

Pada pertengahan April 2010, Syahrini bersama pasangan duetnya Anang mengakhiri pembuatan video klip kedua mereka, Cinta Terakhir, yang dilangsungkan di Bali. Kawasan Pantai Seminyak dan kawasan wisata air Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, menjadi tempat yang terpilih untuk video klip yang sekali lagi mempertontonkan kemesraan keduanya.

Karir Syahrini bersama Anang pun mulai merambah negara tetangga, dengan diluncurkannya album Jangan Memilih Aku di Kuala Lumpur pada Senin, 24 Mei 2010.

Menyambut Ramadan 2010, Syahrini kembali meluncurkan album religu yang sekali lagi digarap bersama Anang, yang video klipnya akan segera dibuat pada akhir Juli 2010.

KASUS DAN SKANDAL
Nama Syahrini mulai menjadi perbincangan sejak dirinya tiba-tiba 'putus' dari Anang Hermansyah. Tidak hanya kedekatan secara pribadi yang mulai meregang, kedekatan profesional sebagai teman duet pun berakhir.

Pada awalnya, berakhirnya duet ini disebut-sebut karena Syahrini akan bersolo karir dan meluncurkan album solo, yang ditandai dengan lagu remake Aku Tak Biasa yang sempat dipopulerkan mendiang Alda Risma.

Tak lama, Syahrini meluncurkan single baru yang cukup kontroversial berjudul Kau Yang Memilih Aku. Dengan tema kekecewaan yang diangkat, publik pun menilai bahwa lagu ini diluncurkan untuk 'menyalahkan' Anang Hermansyah yang dianggap telah mendepaknya.

Bagaimanapun, Syahrini mengaku tidak bermasalah secara profesional maupun personal dengan Anang, begitu juga Anang. Sayangnya, beberapa pihak yang sempat terkait dengan kedekatan keduanya 'memperburuk masalah' dengan mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa memang ada kekecewaan dan ketidakpuasan yang terjadi dalam duet ini, yang berakhir dengan perpisahan.

Belum lagi kasus perseteruannya dengan Anang terselesaikan, Syahrini kembali menjadi tajuk utama berita di berbagai media terkait foto-fotonya yang dianggap cukup vulgar.

Dalam foto-foto ini, Syahrini dan Syahrani, adik dan manajernya, terlihat sedang berpose bersama beberapa orang lain, termasuk artis Daniel Mananta dan Glenn Fredly dengan pose seronok dan dianggap tak pantas. Syahrini sendiri lebih memilih menghindar dan tak memberikan pernyataan, selain pengakuan bahwa foto-foto ini asli dan bersifat pribadi, yang tersebar karena BlackBerrynya yang raib beberapa saat sebelumnya.

DISKOGRAFI
* KAU YANG MEMILIH AKU
* AKU TAK BIASA
* JANGAN MEMILIH AKU (2010 - BERSAMA ANANG)
* OST. COKLAT STROBERI (2007)
* MY LOVELY (2008)
* PUSING 1/2 MATI (SINGLE TAHUN 2009)

FILMOGRAFI
"The Maling Kuburans" (2009)














0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.