Sudah Waktunya Pemain Spanyol Menangi Ballon d'Or

Madrid - Sukses Spanyol dalam beberapa tahun terakhir patut diberi pengakuan. Asisten Vicente del Bosque di timnas, Toni Grande, mengharapkan Ballon d'Or 2012 dimenangi oleh pemain Spanyol.

Spanyol mendominasi Eropa dan dunia dalam lima tahun terakhir. Setelah juara Euro 2008, La Roja tak terhentikan dengan berturut-turut menjuarai Piala Dunia 2010 dan terakhir mempertahankan gelar Eropanya di Polandia-Ukraina.

Pencapaiannya yang terakhir itu mengukir sejarah atas nama mereka sendiri. Spanyol menjadi tim pertama yang berhasil meraih tiga trofi turnamen besar secara beruntun.

Beberapa pemainnya seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta selalu berhasil masuk tiga besar dalam perebutan pemain terbaik dunia sejak 2010. Namun seperti yang diketahui penghargaan itu jatuh ke tangan rekan se-tim mereka di Barcelona, Lionel Messi.

Kedua pemain itu diyakini akan kembali menjadi kandidat dan akan bersaing ketat dengan sang kapten Iker Casillas serta dua pemain lainnya Messi dan Cristiano Ronaldo.

Spanyol belum memiliki pemenang Bola Emas sejak terakhir diperoleh Luis Suarez pada tahun 1960. Kini setelah negeri Matador meraih banyak sukses, Grande merasa pemain Spanyol pantas memenangi penghargaan individu bergengsi itu.

"Sudah waktunya seorang pemain Spanyol memenangi Ballon d'Or, ini sungguh dibenarkan," ucap Grande yang diwartakan Marca.

Apabila nantinya ada pemain Spanyol yang masuk nominasi teratas, Grande berharap trofi itu jatuh ke tangan Casillas atau Xavi daripada Iniesta.

"Akan lebih baik jika trofi itu dimenangi oleh Xavi ataupun Iker karena mereka punya sisa waktu lebih sedikit dalam kariernya, dibandingkan Iniesta. Itu akan menambah indah dari masa keemasan sepakbola Spanyol," imbuh Grande.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.