Bale Tidak Pura-pura Cedera

New York - Akhir pekan lalu Tottenham Hotspur mengecam Charlie Adam karena Gareth Bale mendapat cedera usai ditekel. Namun, selang dua hari setelahnya Bale bermain dan malah mencetak gol. Pura-pura cedera, Bale?

Pada laga ujicoba kontra Liverpool akhir pekan lalu, Bale ditekel Adam yang membuat winger asal Wales itu mengerang kesakitan memegang engkel kanannya. Hal ini kemudian yang membuat kubu Spurs murka dan sampai menilai Adam pengecut karena tak mau meminta maaf.

Boleh jadi Spurs was-was karena Bale sempat mengalami cedera sama musim lalu. Tapi "ajaibnya" dua hari kemudian Bale justru terlihat baik-baik saja dan bermain saat Spurs menghadapi New York Red Bulls plus mencetak gol.

Jadi sebenarnya Bale benar-benar cedera atau tidak? Hal ini kembali dipertanyakan mengingat pekan lalu Bale nyaris mendapat sanksi karena menolak memenuhi panggilan memperkuat timnas Britania Raya di Olimpiade.

Saat itu Bale beralasan cedera yang membuatnya absen namun justru sebelum Olimpiade dimulai, pesepakbola 23 tahun itu malah ikut tur klub ke Amerika Serikat.

Terkait anggapan soal Bale itu, kapten Spurs Michael Dawson menyanggahnya dan menegaskan jika Bale benar-benar cedera saat itu.

"Jika Anda melihat engkelnya, Anda akan melihat ada memar di sana. Dia tidak berpura-pura. Anda lihat akhir pekan lalu ketika ia keluar dari stadion dengan sepatu pelindung di engkelnya," tukas Dawson di Soccernet.

"Dia sempat absen karena cedera punggung, jadi dia butuh waktu bermain. Pelatih ingin memberi kesempatan seluruh pemain dan begitu pun Gareth," sambungnya.

"Fisioterapis sudah bekerja semalaman untuk memulihkannya. Beberapa orang pulih lebih cepat dari yang lain. Anda akan selalu khawatri pada engkel. Saya punya cedera engkel dan Anda itu menyakitkan. Dan Anda tidak akan pernah tahu seberapa buruk cedera itu hingga ada pembengkakan."

"Begitu ada cairan menggumpal di engkel, itu butuh waktu untuk penyembuhan. Untungnya ligamen Gareth tidak apa-apa," tutup Dawson.

1 komentar:

  1. Sports betting system makes +$3,624 profit last week!

    Z-Code System winning picks and forecasts for NFL, NBA, MLB and NHL!!!

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.