Del Bosque Puji Kontribusi Pemain Pengganti Spanyol

Donetsk - Pada kemenangannya atas Portugal di semifinal, Spanyol tampil lebih baik setelah memasukkan para pemain penggantinya. Vicente del Bosque tak segan memberi pujian atas kontribusi mereka.

Di Donbass Arena, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB, La Furia Roja menyingkirkan A Seleccao 4-2 dalam adu penalti usai bermain imbang 0-0 hingga extra time untuk maju ke babak final di Kiev, akhir pekan mendatang.

Sang juara bertahan kesulitan menembus pertahanan Portugal. Di babak kedua Del Bosque memasukkan Cesc Fabregas, Jesus Navas dan Pedro Rodriguez untuk memberikan suntikan tenaga dan memperlihatkan penampilan menjanjikan di babak perpanjangan waktu.

Tiga pemain tersebut membuat "El Matador" lebih dinamis di sepertiga akhir dan Del Bosque mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya itu.

"Kedua tim punya banyak kesempatan mencetak gol. Kami harus meningkatkan ini dan saya pikir setelah Fabregas, Navas dan Pedro masuk ke lapangan, kami lebih banyak merepotkan lawan," ucap pelatih Spanyol itu dikutip AFP.

"Itu vital. Para pemain itu semakin matang di setiap laga. Di perpanjangan waktu menunjukkan par apemain telah mendapatkan pengalaman tentang bagaimana mengatur pertandingan."

Del Bosque memuji penampilan Portugal kendati tersingkir. Cristiano Ronaldo dkk. mampu lolos dari grup neraka dan mampu melangkah hingga semifinal.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Portugal, karena mereka sudah bermain dengan hebat di turnamen tapi kami lebih beruntung kali ini,' pungkas Del Bosque.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.