Del Bosque Janjikan Sukacita di Tengah Krisis

Gniewino - Seperti halnya beberapa negara Eropa lainnya, Spanyol saat ini tengah didera krisis ekonomi hebat. Vicente del Bosque berjanji tim asuhannya akan bersinar di Piala Eropa dan jadi penghibur di tengah krisis.

Gara-gara krisis ekonomi, angka pengangguran di Spanyol meningkat hingga mencapai 25 persen. Selain itu, bank-bank juga butuh suntikan dana agar terhindar dari kebangkrutan.

Melihat kondisi negaranya, Del Bosque ingin memberikan hiburan berupa kesuksesan di ajang Piala Eropa 2012.

"Saya pikir kami bisa memberi kebahagiaan kepada orang-orang dalam masa-masa sulit ini. Namun, kami bukanlah solusi untuk negara," ucap Del Bosque kepada Marca.

"Kami ingin menyampaikan nilai-nilai seperti kesederhanaan dan kerendahan hati, memberi sebuah citra atas orang-orang normal, pesepakbola yang baik. Hal-hal itu kadang lebih penting daripada kemenangan," sambungnya.

"Namun, kami bicara soal sepakbola. Sebuah kekalahan dalam sepakbola tidak bisa diterima kalau itu serius buat negara," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Timnas Spanyol yang dilatih Del Bosque akan menghadapi Prancis di babak perempatfinal di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (23/6/2012) besok.

1 komentar:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.