Jerman Setop di Angka 15

Warsawa - Sebelum laga semifinal kontra Italia, Jerman selalu menang di 15 laga kompetitif mereka. Tapi akhirnya rekor tersebut dihentikan oleh Gli Azzuri dan Der Panzer gagal ke final Piala Eropa.

Berikut data dan fakta terkait laga semifinal Piala Eropa antara Jerman versus Italia yang berakhir untuk kemenangan Italia 2-1, seperti dilansir Infostrada:

> Italia mencapai final dan akan bertemua Spanyol untuk kedua kalinya di turnamen ini. Ini sudah terjadi tiga kali sebelumnya di mana dua tim bertemu di laga perdana mereka dan kembali bertemu di final Piala Eropa. Ada Belanda vs Uni Soviet (1988), Republik Ceko kontra Jerman (1996) serta Yunani vs Portugal (2004).

> Italia akan memainkan final Piala Eropa ketiga meerka. Mereka menang lawan Yugoslavia di tahun 1968 (menang 2-0 di laga replay setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama) dan kalah 1-2 dari Prancis di tahun 2000.

> Italia masih tak terkalahkan di delapan pertemuan kontra Jerman (5 di Piala Dunia dan 3 di Piala Eropa): Masing-masing empat kali menang dan empat kali imbang.

> Italia lolos ke Piala Konfederasi tahun depan, karena Spanyol sudah lolos dengan status juara dunia

> Jerman mencetak 10 gol di Piala Eropa 2012, menyamai rekor mereka di turnamen ini yang dibuat tahun 1996 dan 2008

> Jerman setidaknya mencetak satu gol di 21 laga terakhir mereka dan masih menjadi rekor dunia.

> Miroslav Klose mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil di semifinal turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) yakni 5 kali.

> Mario Balotelli jadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di satu turnamen Piala Eropa.

> Balotelli mencetak gol ketiga serta keempat untuk Italia dan semuanya dilakukan di Polandia.

> Balotelli adalah pemain ke-9 yang mampu mencetak setidaknya dua gol di laga Piala Eropa 2012, menyamai rekor Piala Eropa 2000.

> Mesut Oezil jadi pemain Jerman ke-8 yang mencetak gol di Piala Eropa 2012 dan menjadi rekor turnamen ini. Sebelumnya rekor tujuh pemain dipegang enam negara yakni: Belanda, Spanyol, Portugal (2008), Prancis dan Italia (2000) serta Republik Ceko (1996).

> Antonio Cassano untuk ketujuh kali digantikan setelah memulai laga sebagai starter, menyamai rekor turnamen yang dipegang oleh Dennis Bergkamp.

> Gianluigi Buffon menjadi pemain Italia dengan menit terbanyak di Piala Eropa yakni 1140 menit, mengalahkan catatan Paolo Maldini (1095).

> Joachim Loew tampil di laga ke-11 sebagai pelatih di Piala Eropa sekaligus menyamai rekor Berti Vogts.

> Philipp Lahm memainkan laga Piala Eropa ke-14nya, lebih dari pemain Jerman mana pun.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.