Guardiola Yakin Spanyol Bakal Cetak Sejarah

Jakarta - Timnas Spanyol memiliki kans besar mencetak sejarah andai memenangi Piala Eropa tahun ini. Pep Guardiola pun yakin, skuad arahan Vicente Del Bosque itu bisa mewujudkannya.

La Furia Roja akan beradu kekuatan dengan Italia di laga final yang dihelat di Kiev Olympic Stadium, Senin (2/7/2012) dinihari WIB. Jika sukses memenangi laga itu, Spanyol akan tercatat menjadi tim pertama berhasil mempertahankan gelar juara di Piala Eropa.

Tak hanya itu, Spanyol juga akan tercatat sukses memenangi tiga buah turnamen besar dalam kurun waktu empat tahun. Sebelumnya, Spanyol sukses memenangi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Guardiola yang ditanya mengenai hal itu menyatakan bahwa ia optimistis kalau Cecs Fabregas dkk. bakal bisa mewujudkannya.

"Pencapaian Spanyol yang selalu menjejak ke laga final di tiga turnamen dalam empat tahun terakhir adalah satu pencapaian yang mustahil disamai tim lain," jelas Guardiola saat menjadi narasumber di satu acara talkshow di RCTI, Sabtu (30/6/2012).

"Saya yakin Spanyol akan memenangi (pertandingan lawan Italia) dan mencetak sejarah," tegasnya.

Spanyol melangkah ke final usai memenangi pertandingan melawan Portugal. Dalam duel sesama tim semenanjung Iberia tersebut, 'Tim Matador' menang melalui babak adu penalti.


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.