Del Bosque Puas dengan Dominasi Spanyol

Donetsk - Spanyol tampil mendominasi Prancis dan menutup laga dengan kemenangan 2-0. Atas permainan dan hasil yang dicapai anak-anak buahnya, Vicente Del Bosque mengaku puas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Donbass Arena, Minggu (24/6/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil tanpa penyerang murni. Persis seperti yang sering mereka lakukan nyaris di setiap laga Piala Eropa kali ini.

Kendati demikian, La Furia Roja bisa menemukan celah untuk mencetak gol. Xabi Alonso dua kali membobol gawang Hugo Lloris dalam laga tersebut. Satu melalui sundulan kepala, sementara yang lainnya melalui eksekusi penalti.

Gol pertama lahir setelah umpan terobosan Andres Iniesta ke sisi kiri lapangan disambut oleh Jordi Alba. Setelah melepaskan diri dari kawalan Mathieu Debuchy, Alba kemudian mengirim umpan, dan umpan tersebut pun disundul oleh Xabi.

Setelahnya, seperti biasa, Spanyol terus memenangi penguasaan bola. Sementara Prancis kerap mencuri serangan dengan mengandalkan Franck Ribery. Sial bagi Les Bleus, usaha mereka berulang kali gagal. Akhirnya, justru Spanyol yang sukses menambah keunggulan.

Pelanggaran terhadap Pedro Rodriguez di dalam kotak penalti berbuah petaka untuk Prancis. Xabi yang ditunjuk menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesmpatan itu. Prancis pun melaju ke semifinal untuk menghadapi Portugal.

"Kami mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Bahkan Iker Casillas sampai jarang membuat penyelamatan. Yang terpenting sekarang adalah bersiap untuk pertandingan berikutnya," ucap Del Bosque seperti dilansir Reuters.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.