Alba Senang Bisa Kembali ke 'Rumah'

Kiev - Jordi Alba meninggalkan kota Barcelona tujuh tahun silam. Ketika Alba kembali bergabung dengan Barca musim depan, ia merasa senang karena seperti kembali ke "rumah" sendiri.

Alba resmi ditransfer dari Valencia dengan banderol 14 juta euro untuk diberi kontrak hingga lima tahun ke depan. Kedatangan Alba jadi jawaban Los Cules yang sedang mencari pemain berposisi bek kiri.

Meski lama memperkuat Valencia (sejak tahun 2007), namun sejatinya Alba adalah produk asli akademi La Masia. Ia dilepas oleh Barca pada musim panas 2005 dan kemudian memperkuat Cornella sebelum akhirnya Los Che mengontraknya dengan nilai transfer enam ribu euro.

Bermain di Valencia B dan dipinjamkan dulu ke Gimnastic, Alba memulai debut profesional bersama tim utama pada 13 September 2009. Setelahnya ia mulai dipercaya mengisi posisi bek kiri Valencia hingga mampu tampil sebanyak 108 kali serta menyumbang 11 gol serta sembilan.

Jumlah gol yang cukup banyak bagi seorang pemain seperti Alba dan wajar mengingat ia adalah tipe bek sayap yang gemar ikut naik menyerang lewat sisi kiri. Penampilan cemerlang itulah yang kemudian membuatnya dipanggil ke timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2012.

Satu posisi bek kiri tak pernah lepas darinya dan ia selalu bermain dari fase grup hingga semifinal. Performa apik yang kemudian mendapat sanjungan dari pelatih 'Tim Matador', Vicente Del Bosque.

"Kami puas dengan Alba. Kami berhasil menemukan pengganti (Joan Capdevilla) yang sangat bagus dan tidak mudah untuk menemukan yang bagus. Dia punya masa depan yang bagus," tukas Del Bosque.

Kini setelah tujuh berpisah, Alba akhirnya kembali tempat di mana ia belajar bermain bola. Rasa bahagia jelas kini tengah dirasakan pesepakbola yang baru berusia 23 tahun itu.

"Saya mendengar kabar mengenai transfer itu ketika tiba di sesi latihan. Saya senang bisa kembali ke rumah," tandas Alba kepada Marca.

1 komentar:

  1. Zeusbola Menyediakan Promo-promo Bonus Yang Cukup Menarik Yaitu:

    - Bonus New Member 15%
    - Bonus Setiap Hari 10%
    - Bonus Freechips Setiap 2 Hari
    - Bonus CashBack 15% + Rollingan 0.6%

    Pelayanan Terbaik 24 Jam

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.