Loew : Spanyol Tetap Favorit Juara

Krakow - Meski lolos dari fase grup, penampilan Spanyol boleh dibilang masih belum memuaskan. Namun, itu tak membuat Joachim Loew mengurangi keyakinannya jika 'Matador' tetap favorit juara di Piala Eropa.

Spanyol lolos sebagai juara Grup C usai mengoleksi tujuh angka hasil dari kemenangan atas Republik Irlandia dan Kroasia serta imbang dengan Italia. Lolosnya Spanyol sebagai tim terbaik dari grup itu sesuai dengan prediksi.

Tapi boleh dibilang apa yang ditunjukkan pemegang titel Juara Dunia dan Juara Eropa itu belum lah seperti yang sudah-sudah. Penampilan anak asuh Vicente Del Bosque itu masih kurang memuaskan.

Kekurangan jelas terlihat di lini depan di mana kehilangan David Villa sepertinya sulit tergantikan bahkan oleh Fernando Torres --yang memang belum kembali ke permainan terbaiknya--.

Pun banyak yang menilai gaya tiki-taka Spanyol mulai bisa ditemukan penangkalnya dan itu akan membuat mereka kesulitan saat melawan Prancis di perempatfinal atau Portugal di semifinal, jika mereka lolos.

Tapi bagi Loew yang timnya Jerman menjadi favorit kuat juara tak sependapat dengan hal itu. Baginya Spanyol tetaplah kandidat kuat juara di turnamen dan apa yang ditunjukkan La Furia Roja di fase grup memperlihatkan jika tim itu punya banyak alternatif mencetak gol.

"Saya sudah melihat Spanyol bermain dua kali dan mereka jelas adalah tim kelas dunia dengan kombinasi yang mereka punya. Mereka juga mendapat nasib yang sama dengan tim yang lain di sini - Anda punya lawan yang bermain sangat bertahan dan mencoba merusak ritme Anda," tukas Loew di Soccernet.

"Anda masih bisa menjagokan Spanyol untuk membuat lagi berbagai macam cara mencetak gol. Mereka punya pemain fantastis: Contohnya Iniesta, di mana ia adalah produk kultur sepakbola yang hebat. Spanyol akan selalu dan tetap menjadi favorit untuk memenangi turnamen," tuntas Loew.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.