Jatuhnya Pesawat Fokker 27 Milik TNI AU

Pesawat jenis Fokker 27 yang jatuh di daerah perumahan Komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2012) siang pukul 14.30 WIB, milik TNI AU. 
Saat ini, aparat kepolisian dan pemadam kebakaran tengah menuju ke lokasi kejadian.
Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto membenarkan peristiwa ini. "Benar, tadi informasinya baru masuk ada pesawat jatuh di Halim," ungkap Agung kepada KOMPAS.com.

Agung mengatakan informasi sementara, pesawat Fokker 27 itu milik TNI Angkatan Udara. "Kabarnya Fokker, pesawat TNI AU. Tapi Kapolres saat ini tengah menuju ke lokasi," imbuh Agung.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polda Metro Jaya, pesawat itu jatuh di komplek perumahan Rajawali, Halim Perdana Kusuma sekitar 30 menit lalu.
Petugas damkar saat ini tengah menuju lokasi kejadian. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pesawat itu milik TNI AU.

Pesawat menimpa sejumlah rumah yang ada di dekat Pangkalan Udara Halim. Diperkirakan, 6-8 rumah terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah.

Pesawat jenis Fokker 27 Angkatan Udara yang jatuh di perumahan penduduk di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2012), siang hari tadi, tengah melakukan latihan rutin.

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI, Laksamana Muda (Laksda) TNI, Iskandar Sitompul, dalam wawancaranya dengan radio El-Shinta. "Ini putaran Halim, di jam tertentu ada areal mereka latihan, di Halim di radius sedemikian besar," ujarnya.

Menurutnya pilot yang menerbangkan pesawat itu bernama Mayor Penerbang Heri, dan ditemani oleh Co-pilot, Letnan Satu Paulus. Namun ia, belum bisa memastikan apakah ada penumpang di dalam pesawat, sementara pihaknya tengah mencari manifest pesawat.


1 komentar:

  1. Di Zeus Bola Hanya dengan 1 UserID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA

    Ayo segera daftarkan dirimu dan menangkan puluhan JUTA rupiah!


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.