Waktu Die Mannschaft Juara Akan Tiba

Warsawa - Tersingkir di semifinal Piala Eropa 2012 dianggap sebagai ajang pembelajaran buat skuad muda Jerman. Sang pelatih, Joachim Loew tak ragu kalau waktu bagi Die Mannschaft untuk juara akan tiba.

Jerman dihentikan Italia setelah menyerah 1-2 dalam laga di National Stadium, Warsawa dinihari tadi. Dua gol Mario Balotelli hanya mampu dibalas oleh penalti dari Mesut Oezil sehingga hasil ini mengantarkan skuad Cesare Prandelli ke babak final.

Selain itu, Italia turut memutus rententan kemenangan beruntun yang dibuat Philipp Lahm dkk. yang sudah berjalan di angka 15 dalam laga kompetitif.

Pertahanan Jerman yang dipimpin Philipp Lahm gagal meredam Balotelli sementara dua pemain tengahnya Oezil dan Bastian Schweinsteiger kalah dari Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo.

Kendati tereliminasi, Loew menganggap anak buahnya sudah tampil hebat di sepanjang turnamen. Ia yakin Jerman akan mampu menjadi juara di masa depan.

"Semuanya bagian dari pengembangan tim. Anda tidak akan mendapatkan titel juara cuma dengan membicarakannya saja. Spanyol juga harus menunggu lama (untuk memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2008)," ucap Loew yang dilansir AFP.

"Di babak kdua kami melakukan segalanya untuk membalikkan keadaan. Kami bermain sepenuh hati. Terlepas dari kekalahan, kami sudah tampil hebat di turnamen ini dan ini adalah proses pembelajaran."

"Bermain di level teratas dengan tim-tim semacam ini, tidak terlalu buruk buat mereka. Kami gagal hari ini tapi akan ada kesempatan lain di masa depan," pungkas Loew.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.