Casillas Pahlawan Adu Penalti Spanyol

Krakow - Iker Casillas punya catatan sangat baik dalam hal adu penalti bersama timnas Spanyol. Di empat kesempatan terakhir adu tos-tosan, Saint Iker memberi La Furia Roja tiga kemenangan dengan total membuat lima blok.

Aksi teraktual dari Casillas terjadi dinihari tadi, saat Spanyol menundukkan Portugal dengan skor 4-2 melalui adu penalti. Kemenangan yang didapat dari laga tersebut mengantar Spanyol ke final dan berpeluang mempertahankan gelar Piala Eropa.

Spanyol jelas terbantu dengan kegagalan Bruno Alves menendang penalti, bola sepakannya membentur mistar. Tapi Casillas menunjukkan betapa dia sangat hebat di bawah gawang saat memblok eksekusi Joao Moutinho.

Kemenangan atas Portugal menjadikan Casillas mencatat hat-trick kemenangan adu penalti bersama Spanyol. Dia sebelumnya juga mengantar 'Tim Matador' memenangi adu tos-tosan di Euro 2008 dan Piala Dunia 2002. Casillas pun menjadi kiper pertama yang berhasil memetik kemenangan lewat adu penalti di Piala Eropa dan Piala Dunia. Demikian catatan dari InfostradaLive.

Empat tahun lalu di Swiss-Austria, Casillas juga jadi penentu keberhasilan Spanyol menang atas Italia di babak perempatfinal dengan skor 4-2. Casillas jadi bintang dalam drama adu penalti saat dia dengan luar biasa menghalau tembakan Deniele De Rossi dan Antonio Di Natale.

Kejadian serupa terjadi di Piala Dunia 2002, saat itu di babak 16 besar Spanyol mendepak Republik Irlandia dengan skor 3-2. Casillas yang ketika itu baru berusia 21 tahun juga tampil luar biasa dengan aksinya menghalau penalti David Connolly dan Kevin Killbane.

Namun di babak perempatfinal Piala Dunia yang sama dia tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Korea Selatan. Kelima penembak Korsel berhasil memperdayanya. Spanyol pun terdepak dengan skor 3-5.

1 komentar:

  1. MINIMAL DEPOSIT YANG SANGAT TERJANGKAU, MENYEDIAKAN BERBAGAI FASILITAS DIDALAMNYA

    • Permainan Terlengkap

    • Layanan Customer Service Online 24Jam nonstop

    • Pelayanan Super Ramah, Profesional, Teraman & Fast Respon

    • Menerima Deposit Via All Bank Lokal Indonesia

    • Menerima Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL

    • Menerima Deposit Via Ovo

    Tunggu Apalagi? Daftar sekarang juga Di Zeusbola


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terbaru.