Inggris Kembali Kontroversi

Donetsk - Dua tahun silam, gol Inggris yang dicetak Frank Lampard yang sudah melewati garis gawang dianulir wasit. Kali ini, giliran gol lawan ke gawang The Three Lions yang dianulir wasit.

Gol Lampard tersebut terjadi pada laga perdelapanfinal kala Inggris menghadapi Jerman. Dalam keadaan tertinggal 1-2, Lampard melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai tiang dan memantul ke bawah, sebelum akhirnya ditangkap oleh Manuel Neuer. Namun, terlihat dari siaran ulang, bola sudah melewati garis.

Inggris kalah 1-4 dalam pertandingan tersebut. Setelah pertandingan, Fabio Capello mengklaim bahwa andai gol tersebut disahkan, maka jalannya pertandingan mungkin akan berjalan beda.

Rabu (20/6/2012) dinihari WIB, di Donbass Arena, Donetsk, kontroversi serupa kembali terjadi. Bedanya, kali ini kejadiannya berlangsung di gawang Inggris. Di menit 63, John Terry melakukan sapuan tendangan Marko Devic di garis gawang. Namun, dari tayangan ulang terlihat bola tampak sudah melewati garis.

"Kami mencetak gol di menit ke-63. Bolanya sudah melewati garis gawang lebih dari satu meter," ujar pelatih Ukraina, Oleh Blokhin, setengah geram seperti dilansir Reuters.

Kendati demikian, tetap ada perdebatan. Sebabnya, siaran ulang juga memperlihatkan bahwa Artem Milevskiy berada dalam posisi off-side ketika umpan panjang yang mengawali gol tersebut dilepaskan.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.