Lahm: Kekalahan Menyakitkan untuk Jerman

Warsawa - Diunggulkan untuk menjadi juara, langkah Jerman akhirnya harus terhenti di semifinal usai kalah dari Italia. Kapten mereka, Philipp Lahm, sampai mengatakan jika kekalahan ini terasa sangat pahit untuk Der Panzer.

Jerman harus pulang kampung setelah hasil laga semifinal di National Stadium Warsawa, Jumat (29/6) dinihari WIB, berakhir untuk kemenangan Italia dengan skor 1-2.

Penampilan apik di empat laga sebelumnya dengan selalu menang dan mencetak sembilan gol akhirnya harus terhenti. Sama seperti saat di Piala Dunia 2006 dan 2010 di mana mereka tampil begitu aktraktif namun gagal ke final.

Menyikapi kekalahan tersebut tak banyak yang bisa diutarakan oleh Lahm, yang masih bagian dari skuad Jerman di dua kompetisi di atas. Baginya kekalahan dari Italia adalah karena kesalahan mereka sendiri dan mengakui jika Italia bermain bagus.

"Ini adalah sebuah kekalahan yang sangat menyakitkan, tapi ini semua karena kesalahan kami sendiri. Kami membuat beberapa kesalahan yang aneh. Di babak kedua kami mencoba segalanya, tetapi semua telah terlambat," ujar Lahm seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Taktik permainan Italia sangat baik dalam pertandingan ini. Kami sedikit tak beruntung. Kami memiliki beberapa kesempatan, tetapi kami gagal memanfaatkan peluang yang ada,"pungkasnya.


0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.