Saran Buffon, Kunci Diamanti Taklukkan Hart

Kiev - Alessandro Diamanti ikut memastikan Italia melaju ke semifinal Piala Eropa. Ia mengaku keberhasilannya mengaksekusi penalti ke gawang Inggris berkat saran dari Gianluigi Buffon.

Laga perempatfinal antara Italia versus Inggris di Kiev Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB, harus diselesaikan hingga babak adu penalti sebab tetap tanpa gol setelah 120 menit bermain. Italia akhirnya memenanginya dengan skor 4-2 setelah penendang terakhir, Diamanti, sukses menaklukkan kiper Joe Hart.

Sebelumnya dua eksekutor penalti tim "Tiga Singa", Ashley Young dan Ashley Cole, gagal menjebol gawang Italia yang dikawal oleh Buffon. Sementara di kubu tim besutan Cesare Prendelli, cuma Riccardo Montolivo yang eksekusi penaltinya tidak masuk.

"Saya tidak menduga itu, namun selalu percaya dan ini adalah kemenangan yang benar-benar layak. Penalti memberikan keadilan," terang Diamanti di Football Italia.

"Sejujurnya, tak banyak yang terlintas di pikiran saya. Saya hanya berpikir saya akan mencetak gol lalu kemudian menghampiri Gigi (Buffon), yang mengatakan kepada saya untuk menendangnya sedikit melebar," tambah pemain asal klub Bologna itu.

Buffon membenarkan pernyataan Dimanati, yang juga pernah satu musim bermain di Inggris bersama West Ham United itu.

"Saya akan mengakui satu hal dan memberikan beberapa kredit. Saya berkata kepada Diamanti untuk mengeksekusi penalti sedikit melebar, karena dia (Hart) sangat terkenal bisa menjaga sudut itu tetap sempit," jelas Buffon.

"Saya bilang pada dia, Hart pasti sudah melihatnya di rekaman video dan mempelajarinya. Jadi dia harus mengubah arah tendangannya," tambah sang kapten.

0 KOMENTAR:

Copyright © 2012 Berita Terbaru.